Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Lampura Berharap Pengajian Bulanan Berdampak Positif

Bupati Lampura Berharap Pengajian Bulanan Berdampak Positif

97
BERBAGI
Bupati Lampung Utara (kiri) dan Ustad Solmed (kanan) usai acara pengajiaan di Islamic Center, Sabtu pagi (19/9).

Feaby Handana/Teraslampung.com

KOTABUMI–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara berharap pengajian akbar yang digelar pihaknya setiap tiga bulan sekali ini dapat berdampak positif bagi kemajuan di wilayahnya.

“Mudah – mudahan, pengajian akbar yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas iman masyarakat ini akan berdampak baik bagi kemajuan Kabupaten yang kita cintai ini,” kata dia saat menjamu Ustad Solmed di rumah dinas Bupati, Sabtu (19/9).

Menurut putra legislator RI Tamanuri itu, fondasi agama memiliki peranan yang sangat penting dalam kemajuan sebuah daerah. Dengan fondasi agama yang kuat, kata Agung, kesadaran masyarakat untuk bersama – sama pemerintah dalam memajukan daerahnya juga akan semakin meningkat.

“Dengan kualitas iman yang baik, harapannya tindak kejahatan yang berujung pada ketidaknyamanan dapat diminimalisir. Dengan begitu, kemajuan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat dapat segera tercapai,” paparnya.

Saat ditanya kemungkinan mendatangkan pemuka agama di luar Islam, Bupati termuda di Lampung ini mengatakan, pihaknya tak menutup kemungkinan tersebut sepanjang memang ada pihak yang mengajukan usulan tersebut. Karena selaku pemerintah, pihaknya harus dapat mengayomi seluruh agama yang ada.

“Kita menunggu ada atau tidaknya masukan itu dari pihak lain. Sebab, selaku Pemerintah, saya harus siap membantu semuanya dan bukan hanya agama tertentu saja,” tutur suami Endah Kartika Prajawati itu.‎

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Ustaz Solmed. Ia mengharapkan tabligh akbar ini akan mampu membuat masyarakat ‎lebih termotivasi untuk bekerja sama dengan Pemkab dalam membangun Kabupaten Lampung Utara.

“Sangat penting bagi semua pihak untuk terus bekerja sama semua dalam membangun Kabupaten ini,” katanya.