Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Lampura Canangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di Desa Mulang Maya

Bupati Lampura Canangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di Desa Mulang Maya

63
BERBAGI
B‎upati Agung Ilmu Mangkunegara mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK di Desa Mulang Maya

Feaby|Terasampung.com

Kotabumi–B‎upati Agung Ilmu Mangkunegara mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44 Lampung Utara Tahun 2016 di Dusun 8, Desa Mulang Maya, Kecamatan Kotabumi Selatan, Selasa pagi (24/5).

“Kegiatan gotong royong ini merupakan warisan leluhur bangsa ini yang harus dilestarikan. Melalui kegiatan ini rasa persatuan, dan rasa kebersamaan ‎antar masyarakat akan tetap terjaga,” kata Bupati usai kegiatan.

Dewasa ini, menurut bapak yang baru mendapat anak ketiga ini budaya gotong royong pada masyarakat mulai terkikis sehingga mengancam rasa persatuan dan kebersamaan di kalangan masyarakat. Jika terus dibiarkan maka tentunya akan dapat mengganggu persatuan dan kesatuan masyarakat dan bahkan negara ini.

“Kegiatan ini untuk kembali menghidupkan budaya gotong royong yang bertujuan untuk memperkuat integrasi sosial masyarakat di Desa dan Kelurahan serta memperkokoh negara kita ini,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu, Bupati juga memberikan bantuan sembako, bantuan Bibit Hibrida Bibit Pohon, bantuan makanan pendamping ASI bagi ibu – ibu hami di Desa tersebut.‎