Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Lampura Imbau Para Calon Kades Lapang Jika tidak Terpilih

Bupati Lampura Imbau Para Calon Kades Lapang Jika tidak Terpilih

290
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara berdialog dengan salah seorang panitia Pilkades

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengimbau para calon kepala desa yang gagal terpilih sebagai kepala desa di desanya masing – masing dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak untuk berlapang dada menerima kekalahan sehingga suasana tetap kondusif.

“Saya minta semua calon yang belum diberi amanah oleh rakyat untuk berlapang dada menerima kekal‎ahan. Dukunglah kepala desa terpilih agar kemajuan desa dapat segera tercapai,” kata Bupati usia memantau pelaksanaan Pilkades di sejumlah desa.

Bupati Agung mengatakan, ‎dengan tetap berlapang dada dan secara sportif mengakui kekalahan maka isu – isu provokatif yang berpotensi merusak persatuan dan kesatuan warga tak dapat berkembang di masyarakat. Ia juga menegaskan akan menindak tegas siapa saja oknum yang sengaja berbuat curang dalam Pilkades.

Selain berpesan kepada calon kepala desa yang kalah, suami Endah Kartika Prajawati ini juga berpesan kepada para calon kepala desa yang nantinya diberi amanah sebagai pemimpin di desanya masing – masing untuk tak jumawa dan segera merangkul lawan – lawan mereka. Karena, setiap calon baik yang kalah atau menang memiliki kelebihannya sehingga dapat dimanfaatkan untuk memajukan desa.

‎”Alhamdulillah, Pilkades serentak sudah berjalan dengan aman dan lancar. Semoga dapat menghasilkan pemimpin yang amanah dan dapat membuat desanya lebih maju dan berkembang,” harapnya.

Tahun ini, Lampung Utara kembali menggelar Pilkades serentak. Total ada 279 calon kepala desa yang akan bertarung di 90 desa yang menggelar Pilkades.‎ Pilkades serentak ini merupakan yang kali kedua di Lampung Utara setelah sebelumnya digelar pada tahun 2015. Kala itu, jumlah desa yang menggelar Pilkades lebih banyak‎, yakni 118 desa.

Loading...