Bupati Lampura Kunjungi Bayi Penderita Penyempitan Usus

Bagikan/Suka/Tweet:

‎Feaby/Teraslampung.com

Bupati Lampung Utara H.Agung Ilmu Mangkunegara,S.STP.M.H. memberikan santunan kepada Tegar, bayi penderita Stenosis (kelainan Usus terburai keluar), di Kelurahan Tanjung Senang kecamatan Kotabumi Selatan, Kamis 22 Oktober 2015.

Kotabumi–Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara mengunjungi kediaman Tegar (5 bulan), bayi penderita penyakit penyempitan usus, Kamis (2/10) siang.

Selain memberikan dukungan moral kepada keluarga Tegar, pemilik plat BE I J ini juga memberikan bantuan uang kepada keluarga Tegar yang tinggal di Desa Tanjung Senang Kecamatan Kotabumi Selatan. Bantuan itu untuk keluarga Tegar membuka usaha supaya perekonomian mereka dapat lebih baik.

“Kedatangan saya ini selain untuk memberikan dukungan moral kepada mereka (keluarga Tegar,red) tapi juga untuk memberikan sedikit bantuan untuk mereka buka usaha seperti berternak kambing maupun usaha lainnya,” kata Suami Endah Kartika Prajawati itu sesaat sebelum meninggalkan kediaman Tegar, Kamis (22/10).

Menurut Agung, selaku Kepala Daerah, sudah selayaknya dirinya mengayomi dan memperhatikan keadaan seluruh warganya tanpa terkecuali. Karena, sejatinya, pemimpin yang baik itu adalah pemimpin yang dapat melayani dan membantu rakyatnya dan bukan sebaliknya. Bantuan itu dapat berupa bantuan biaya pengobatan maupun bantuan lainnya.

“Karena seluruh biaya pengobatan Tegar sudah ditanggung Pemkab, maka bantuan kali ini saya fokuskan untuk membantu perekonomian mereka supaya dapat lebih baik,” paparnya.

Bapak dua anak ini mengatakan, proses penyembuhan Tegar masih terus berlangsung hingga kini. Sayangnya, proses penyembuhan itu sedikit terkendala oleh padatnya jadwal operasi dari Dokter spesialis bedah anak yang akan mengoperasi Tegar. Sesuai jadwal, Tegar baru akan dapat dioperasi pada bulan Desember mendatang.

“Semoga usai dioperasi, Tegar bisa cepat sembuh dan kembali lagi ceria seperti anak – anak pada umumnya,” harap dia.

Pasangan almarhum Paryadi dalam Pilkada Lampura tahun 2013 silam ini juga berharap, setiap elemen masyarakat dapat memberitahukan pihaknya manakala menemukan kejadian seperti yang dialami Tegar.

“Jika ada masyarakat maupun rekan – rekan media menemukan hal seperti ini, tolong hubungi kami. Kami akan membantu semaksimal mungkin,” imbaunya.

Ela (32), ibu Tegar tak mampu menyembunyikan kegembiraannya usai menerima kunjungan berikut bantuan dari Bupati Agung Ilmu Mangkunegara di kediamannya. Menurutnya, bantuan uang yang diberikan Bupati sebagiannya akan digunakannya untuk membeli slang untuk menyambungkan usus tegar dan biaya hidup selama di Rumah Sakit Abdoel Moelok, Bandarlampung.

“Terima kasih kepada pak Bupati atas kunjungan dan bantuannya. Bantuan ini sangat berguna bagi kami sekeluarga,” kata dia.‎