Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Lampura “Rolling” 40 Pejabat Eselon II, III. IV

Bupati Lampura “Rolling” 40 Pejabat Eselon II, III. IV

132
BERBAGI
‎Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengambil sumpah ke-40 pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, kembali melakukan mutasi pejabat (rolling) pejabat Eselon II, III, dan IV Pemkab Lampung Utara. ‎Pengambilan sumpah ke-40 pejabat ini dipimpin oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara di Aula Siger, Kantor Pemkab Lampura, Jumat pagi (5/8/2016).

Pejabat yang mengalami pergeseran jabatan terdiri atas tiga pejabat Eselon II hasil lelang jabatan, 22 pejabat Eselon IIIa/IIIb, dan 15 pejabat dari Eselon IVa/IVb.

‎”Ketiga pejabat yang menduduki kursi Kepala Dinas/Badan (Kesehatan, Pendidikan dan Satuan Polisi Pamong Praja) hari ini merupakan para pejabat hasil lelang jabatan belum lama ini,” kata Bupati.

Menurut suami Endah Kartika Prajawati ini, pergeseran posisi yang kerap dilakukannya ini semata – mata hanya untuk mencari sosok yang benar – benar tepat menduduki sebuah jabatan. Bupati Agung mengaku tidak  menginginkan adanya oknum pejabat yang lebih suka mementingkan uang ketimbang kualitas pekerjaan yang dihasilkannya.

“Saya hanya ingin orang yang benar-benar mau bekerja dan bukan orang yang pikirannya melulu uang,” paparnya.

Bapak tiga anak ini mengimbau supaya pejabat yang baru dilantik kali ini tetap mengedepankan loyalitas, dedikasi, tanggung jawab dan prestasi serta mental yang prima baik kepada pimpinannya masing – masing maupun dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Ia juga menekankan pentingnya para pejabat mengetahui tugas pokok dan fungsi masing – masing sehingga tak terjadi ada pejabat yang melangkahi kewenangannya dalam bekerja. Ia mengaku tak sungkan mencopot pejabat tersebut jika terbukti melampaui kewenangannya di kemudian hari.

“Pasti, saya copot langsung kalau ada pejabat yang melangkahi kewenangannya (dalam bekerja),” ancam dia.

Loading...