Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Lampura Sampaikan Tanggapan Akhir tentang Raperda Perubahan Protokoler dan Keuangan DPRD

Bupati Lampura Sampaikan Tanggapan Akhir tentang Raperda Perubahan Protokoler dan Keuangan DPRD

297
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara (tengah) dan Ketua DPRD Lampung Utara, Rachmat Hartono (kanan) berpose bersama usai sidang paripurna.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–DPRD Lampung Utara menggelar sidang paripurna dengan agenda Pendapat Akhir Bupati Lampung Utara atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Perubahan atas Perda Nomor 5 Tahun 2013 Tentang Kedudukan Protokoler Dan Keuangan Pimpinan dan anggota DPRD, di ruang paripurna, Selasa (25/7/2017).

Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan raperda inisiatif ini membuktikan bahwa kalangan DPRD sangat responsif terhadap dinamika dan perubahan aturan yang dianggap mulai tidak sesuai sehingga harus segera dilakukan perubahan.

“Raperda perubahan yang diajukan ini terbilang tepat. Sebab, Perda lama yang mengatur ihwal keuangan pimpinan dan anggota DPRD sudah tidak sesuai akibat terbitnya peraturan pemerintah yang baru terkait ihwal hak keuangan DPRD,” kata Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, Selasa (25/7/2017).

Peraturan baru itu, yakni Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan anggota DPRD. Perubahan aturan ini sangat diperlukan sebagai landasan hukum yang baru tentang keuangan DPRD.

Sidang diakhiri dengan penandatanganan berita acara Raperda Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2013 Tentang Kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan anggota ‎yang dilakukan oleh Bupati Agung dan Ketua DPRD, Rachmat Hartono.