Bupati Lampura akan Tindak Tegas Oknum yang Lakukan Pungli

  • Bagikan
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara memberikan bantuan kepada warga Desa Cahaya Negeri, Abung Barat.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati ‎Agung Ilmu Mangkunegara kembali mene‎gaskan akan menjatuhkan sanksi tegas kepada oknum – oknum yang mendompleng program pemerintah untuk mengeruk kepentingan pribadi. Langkah tegas ini harus dilakukan supaya program – program pemerintah itu efektif dan efisien bagi masyarakat.

‎”Saya tak ingin program – program pemerintah yang bertujuan untuk memakmurkan rakyat malah dirusak oleh oknum – oknum dengan melakukan pungutan liar kepada warga,” tegas Bupati kepada warga ‎Desa Cahaya Negeri, Abung Barat , Rabu (11/1/2017).

Untuk memastikan tak adanya oknum – oknum pendompleng tersebut, putra mantan Bupati Way Kanan itu akan menginstrusikan jajarannya untuk lebih intensif turun ke lapangan guna menyosialisasikan dan mengawasi berbagai program pemerintah yang akan dan telah dijalankan.

‎”Setiap kepala Satuan kerja harus turun guna menyosialisasikan dan mengawasi berbagai program pemerintah. Tindak tegas jika ada oknum yang bermain di balik program – program itu,” tandasnya.

‎Selain ‎menegaskan hal tersebut, suami Endah Kartika Prajawati itu juga mengatakan, akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan kemampuan terbaik yang dimiliki seluruh jajarannya supaya dapat merancang dan menjalankan berbagai program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat. Dengan begitu, berbagai kesenjangan sosial yang ada dapat berkurang.

“Terima kasih atas masukan atau sarannya. Yakinlah, kami akan selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat,” terang bapak tiga anak ini.

Di tempat sama, perwakilan tokoh masyarakat sekitar, Herdansyah mengaku, masyarakat di Desanya telah merasakan manfaat dari berbagai pembangunan yang telah dijalankan oleh pemerintahan Bupati Agung selama ini. Ia berharap, Pemkab dapat terus melanjutkan dan menciptakan berbagai program sejenis agar masyarakat dapat lebih merasakan manfaat dari program tersebut.

“Semoga Pemkab dapat terus melanjutkan dan menciptakan terobosan yang baru sehingga kami dapat lebih merasakan manfaatnya,” harapnya.

Di akhir kunjungannya, Bupati Agung memberikan sejumlah bantuan di antaranya makanan tambahan gizi bagi ibu hamil, peralatan olahraga, bibit tanaman nangka bini, bibit benih jagung, bibit kacang,paket alat tulis untuk pelajar dan bantuan pribadi kepada Masjid sekitar.

  • Bagikan