Bupati Lamsel Sambangi  Rumah Warga yang Rusak Akibat Hujan Lebat dan Angin Kencang

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, JATIAGUNG — Bupati Lampung Selatan  Nanang Ermanto menyambangi rumah Kateman, warga Dusun Tri Mukti Desa Karang Rejo, Kecamatan Jati Agung, yang rusak akibat hujan lebat dan angin kencang, Selasa (24/05/2022).

Pada kesempatan itu, Nanang menyerahkan bantuan dan juga santunan kepada Kateman dan Keluarga.
Nanang juga mengatakan ini adalah suatu tanggung jawab yang harus dilakukannya sebagai Pemimpin Daerah untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ia mengaku tetap bersyukur karena tidak ada korban jiwa karena pada saat kejadian rumah sedang dalam keadaan kosong.

Menurutnya, gotong royong dari Pemkab dan kecamatan adalah kunci untuk bergerak cepat dalam mengatasi musibah seperti ini.

“Ini merupakan inovasi gerak cepat kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Kecamatan dalam membantu masyarakat agar rumah dari warga yang tertimpa musibah ini cepat dibenahi agar layak huni,” kata Nanang.

Kateman mengatakan kejadian tersebut terjadi pada hari senin 23 Mei 2022 pada waktu sore hari saat dirinya sedang berada di kebun.

“Kejadian angin kencang itu sore pak kemarin sekitar jam 4 kebetulan saya dan keluarga sedang tidak ada dirumah,” katanya.

Bupati Lampung Selatan hadir bersama pejabat Struktural di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan dan juga aparatur Kecamatan Jati Agung.