Bupati Lamsel Tinjau Kesiapan Tempat Isolasi Terpusat Pasien Covid-19

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meninjau kesiapan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Lampung Selatan (Lamsel) untuk dijadikan tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 terpusat di wilayah lamsel, Senin (16/8/2021).

Sesuai arahan Pemerintah Pusat melalui Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Luar Jawa-Bali, Airlangga Hartato pada kunjungannya ke Lampung kemarin, dimana Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota diwajibkan menyiapkan lokasi isolasi terpusat pasien covid-19 diwilayahnya masing-masing.

Merujuk hal tersebut, Bupati Nanang Ermanto segera menyiapkan lokasi Rusunawa dan Wisma Atlet untuk dijadikan tempat isolasi pasien covid -19 terpusat di Wilayah Lamsel.

Didampingi Sekdakab Lamsel, Thamrin, S.Sos, M, Kalak BPBD Lamsel, M. Darmawan, MM, Kadis Sosial Lamsel, Dukahar dan Para Kepala OPD terkait lainnya, Bupati Nanang Ermanto turun langsung mengecek kesiapan lokasi isolasi terpusat tersebut.

Bupati Nanang mengatakan, agar seluruh OPD saling bergotong-royong mempersiapkan tempat isolasi Mulai dari, Bahan Baku yang dibutuhkan, sarana kebersihan serta kelengkapan peralatan lainnya.

“Ini kita lakukan bersama-sama dengan bergotong-royong. Pemerintah Daerah tidak ada duit, tapi pemerintah daerah ada cara,” Ujarnya.

“Saya tidak ingin mendengar mengeluh-mengeluh, curahkan pemikiran kita, jika kita bersatu maka semuanya jadi enteng. kita hanya bisanya berbuat seperti ini. Ibarat musuh ini musuhnya tidak keliatan, untuk itu dibutuhkan pemikiran kita semua untuk mengatasinya,” Ucapnya.

Sementara, Kalak BPBD Lamsel, M. Darmawan mengatakan, “Saat ini ada 28 ruangan yang sudah siap pakai untuk pasien covid-19 dari tolal 40 kamar yang tesedia,” Ucapnya.

“Untuk kendala-kendala seperti kebocoran, toilet yang rusak dan masalah air tidak mengalir akan segera ditangani sehingga seluruh ruangan dapat digunakan,” tuturnya.

  • Bagikan