Beranda Ruwa Jurai Lampung Timur Bupati Lepas Calon Jemaah Haji Lamtim

Bupati Lepas Calon Jemaah Haji Lamtim

120
BERBAGI

Mashuri Abdullah/Teraslampung.com

SUKADANA--Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin, berpesan kepada para jemaah haji asal Lamtim untuk menjaga kondisi kesehatan selama menunaikan ibadah haji di tanah suci.  Hal ini disampaikannya saat melepas keberangkatan sekitar 480 orang jemaah haji asal Lamtim,  di Islamic Centre, Sukadana, Minggu (14/9).

Selain itu, bupati berharap agar jemaah mempraktekkan tuntunan ibadah yang sudah diberikan saat manasik haji. Erwin juga berharap agar jemaah selalu koordinasi dengan regu atau rombongannya saat di tanah suci.  Tidak lupa bupati mendo’akan para jemaah haji, dapat menjadi haji yang mabrur dan pulang kembali ke tanah air.

Sesudah dilepas oleh bupati, para jemaah haji selanjutnya menuju asrama haji Bandarlampung, sebelum bertolak ke asrama haji Pondok Gede.

Selain Erwin Arifin, turut hadir istri bupati, Asmara Dewi, Kepala Kandepag Lamtim, Tontowi, anggota DPRD, Azwar Hadi, dan Kapolsek Sukadana, Kompol Suwandar.

Jemaah haji asal Lamtim sendiri terbagi dalam dua kloter keberangkatan.  Dalam satu kloter maksimal hanya 450 jemaah, sehingga sisa jemaah haji asal Lamtim akan digabungkan dengan kabupaten lain.

Sebelum diberangkatkan, jemaah tersebut sudah mengikuti bimbingan manasik haji dari kandepag Lamtim.  Selain itu, jemaah yang tergabung dalam kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH), juga mendapatkan bimbingan dari pengurus KBIH.

Sementara itu, keluarga dan rombongan pengantar jemaah, tampak memadati halaman Islamic Centre.  Tercatat tidak kurang sekitar 3.000 orang, yang menyaksikan pelepasan jemaah haji ini.  Kondisi ini dimanfaatkan pedagang dadakan yang turut meramaikan halaman Islamic Centre.a

Loading...