Beranda Iklan Advetorial Bupati Loekman Djoyosumarto Cek Kesiapan Lampung Tengah Tanggulangi Covid-19

Bupati Loekman Djoyosumarto Cek Kesiapan Lampung Tengah Tanggulangi Covid-19

1505
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM, Lampung Tengah — Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah terus melakukan koordinasi untuk melakukan penanggulangan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan kesiapan seluruh aparat dari level kabupaten hingga tingkat desa harus dimaksimalkan agar penyebaran virus mematikan itu bisa lebih efektif.

Menurut Loekman, karena penyebaran virus corona sangat cepat maka kesiapan pun harus dilakukan secara prima, terutama di Dinas Kesehatan atau dinas yang menjadi bagian gugus tugas penanggulangan Covid-19.

 

“Protokol kesehatan yang diterbitkan pemerintah pusat harus terus disosialisikan kepada seluruh warga. Standar kewaspadaan pencegahan penyebaran virus corona harus bisa diterapkan oleh semua warga di Kabupaten Lampung Tengah secara bersama-sama,” kata  Loekman Djoyosoemarto, saat meninjau ketersediaan obat obatan dan alat pelindung diri (APD) di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Lampung Tengah, Kamis (3/4/2020).

Usai meninjau gudang farmasi, Bupati Loekman Djoyosumarto mengatakan Pemkab Lampung Selatan siap melakukan langkah awal penanggulangan Covid-19.Menurutnya, yang dilakukan Dinas Kesehatan Lampung Selatan selama ini sudah baik.

“Saya sudah melihat langsung cukup tersedia dengan lengkap baik obat obatan maupun alat pelindung diri. Namun masih ada beberapa kendala.  Dii antaranya terpisahnya beberapa alat yang ada,” katanya,

Bupati  Loekman Djoyosoemarto langsung memerintahkan kepada staf yang bertanggung jawab untuk memindahkan alat tersebut menjadi satu tempat.

Loekman juga membantah terkait pemberitaan yang menyebutkan bahwa Rumah Sakit Daerah Demang Sepulau Raya tidak siap dan minim obat-obatan dan APD dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Hal itu itu tidak benar,” katanya.

Meskipun begitu,Loekman menegaskan akan terus berkoordinasi dengan para pejabat Lamteng yang bertugas menangani Covid-19. Jika ada keterlambatan petugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, Loekman berjanji akan menindak tegas.

“Kita serius menangani pandemi Covid-19. Jadi koordinasi harus terus dilakukan. Update data juga harus dilakukan secara rutin,” kata Loekman.

ADVETORIAL

Loading...