Beranda Ruwa Jurai Mesuji Bupati Mesuji Lepas Rombongan Pawai Takbir Keliling di Desa Brabasan

Bupati Mesuji Lepas Rombongan Pawai Takbir Keliling di Desa Brabasan

408
BERBAGI
Bupati Mesuji melepas rombongan takbir keliling untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, di Lapangan Nusa Indrah, Desa Brabasan, Tanjung Raya, Kamis malam (16/7/2015). Pawai itu dikawal oleh para polisi dari Polres Mesuji.

MESUJI, Teraslampung.com — Bupati Mesuji, Khamami, Kamis Malam (16/07/2015), melepas rombongan pawai takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 H,  di Lapangan Nusa Indah, Desa Brabasan, KecamatanTanjung Raya. Pada kesempatan tersebut hadir juga Ketua DPRD Mesuji, Fuad Amrulloh, dan Kapolres Mesuji, AKBP Trisna Adhiarsa.

Sebelum pawai dimulai, Bupati Khamami berpesan agar seluruh peserta pawai takbir keliling untuk menjaga kekompakan, kebersamaan, ketertiban, jangan kebut-kebutan, dan jangan saling lempar, serta melaksanakan dengan penuh khidmat dan kekhusyukan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri esok hari.

“Bulan suci Ramadhan yang telah berlalu hendaknya dimaknai dengan sebaik-baiknya, bukan hanya sekedar rutinitas, namun harus dimaknai sebagai momentum untuk mengevaluasi diri, introspeksi atas segala kekurangan diri. Sehingga usai melalui bulan Ramadhan kita terlahir menjadi pribadi yang lebih baik, beriman dan bertaqwa, serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan agama,” ujarnya.

Pawai diikuti oleh puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan mengambil rute Brabasan – Gedung Ram – Bujung Buring – Mekar Jaya –Mekar Sari – Brabasan. Bupati Khamami, beserta Ketua DPRD, dan Kapolres Mesuji juga ikut serta dalam pawai tersebut.

Selain sebagai salah satu wujud rasa syukur atas datangnya Hari Raya Idul Fitri, pawai tersebut juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kebersamaan antarwarga sesama.

Loading...