Beranda Ruwa Jurai Mesuji Bupati Mesuji Minta Kader Posyantekdes Jeli Melihat Potensi Desa

Bupati Mesuji Minta Kader Posyantekdes Jeli Melihat Potensi Desa

236
BERBAGI

MESUJI, Teraslampung.com–Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) menggelar Pelatihan Kader Pos Pelayanan Teknologi Desa (Posyantekdes). Pelatihan digelar di Aula SMP Negeri 1 Tanjung Raya, Selasa (09/06/2015) dan dibuka langsung oleh Bupati Mesuji, Khamami.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 105 kader Posyantekdes se-Kabupaten Mesuji.
Kepala BPMPD Mesuji, Indra Kusuma Wijaya menjelaskan pelatihan kader Posyantekdes tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan pembangunan masyarakat dan meningkatkan akses masyarakat terhadap teknologi tepat guna (TTG).

“Pelatihan Kader Posyantekdes ini diharapkan dapat memberi kemudahan kepada masyarakat khususnya dalam memperoleh pelayanan berbagai informasi tentang teknologi tepat guna,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Mesuji dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap desa tentu memiliki potensi, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Untuk itu, dirinya meminta para kader agar jeli melihat potensi yang ada di desanya masing-masing.

“Kegiatan seperti ini jangan hanya menjadi seremonial saja. Tapi juga harus bisa diimplementasikan agar lebih bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga dapat membuat kita semua bangkit dari ketertinggalan. Setiap orang dan wilayah memiliki potensinya, hal inilah yg harus kita gali dan kita manfaatkan untuk kemajuan Kabupaten Mesuji,” tegasnya.

Loading...