Bupati Mesuji Serahkan SPT Tahunan Wajib Pajak

  • Bagikan

MESUJI, Teraslampung.com — Bupati Mesuji, Khamami , secara simbolis menyerahkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Wajib Pajak Orang Pribadi kepada Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotabumi, Verizal Suryadi bertempat di aula rumah dinasnya, Selasa (24/03/2015). Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan simbolis SPT Tahunan Wakil Bupati Mesuji, Ketua DPRD Mesuji, dan Kapolres Mesuji.

Kepala KPP Pratama Kotabumi, Verizal Suryadi,  mengucapkan terima kasih dan kebanggan kepada Pemkab Mesuji, terutama Bupati Mesuji yang telah yang melaksanakan gerakan menyeluruh sosialisasi pajak kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun masyarakat.

“Kewajiban wajib pajak ada dua, yakni kewajiban pembayaran dan kewajiban administrasi. Seperti yang kita lakukan pada hari ini dengan menyerahkan SPT Tahunan merupakan kewajiban administrasi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Mesuji mengatakan Pemerintah Kabupaten Mesuji tidak dibangun dengan dana yang kecil. Kabupaten Mesuji masih daerah baru yang masih membutuhkan bantuan pemerintah pusat, salah satunya adalah dana perimbangan yang terdiri atas Dana Alokasi Umum dan Dana Alokasi Khusus.

Untuk itu, dirinya minta kepada dinas terkait untuk lebih serius lagi dalam menggali potensi pajak guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya minta kepada seluruh SKPD agar lebih tertib dalam administrasi pajak, jangan sampai digelapkan. Sudah selayaknya hak negara untuk segera diserahkan. Apresiasi juga saya ucapkan kepada KPP Pratama Kotabumi yang telah melaksanakan sosialisasi pajak pada beberapa waktu yang lalu, saya harap kegiatan serupa dapat ditingkatkan pada waktu yang akan datang,” kata dia.

  • Bagikan