Beranda Ruwa Jurai Mesuji Bupati Mesuji Sergap Oknum LSM Pemeras

Bupati Mesuji Sergap Oknum LSM Pemeras

253
BERBAGI
Khamami (Ist)

MESUJI, Teraslampung.com — Maraknya aksi pemerasan yang dilakukan oleh oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kepada SKPD di lingkungannya membuat geram Bupati Mesuji, Khamami. Ia pun kemudian memimpin penyergapan seorang oknum pengurus LSM Hanuraja yang disinyalir telah melakukan pemerasan. Penyergapan berlangsung di sebuah rumah kos yang berada di belakang kantor BKDD Mesuji, Selasa (07/07/2015). Penyergapan dilakukan langsung oleh Bupati Khamami dengan dibantu beberapa anggota Polisi Pamong Praja.

Bupati Khamami menyesalkan masih eksisnya praktek pemerasan yang dilakukan oleh oknum LSM di Kabupaten Mesuji. Penyergapan tersebut dilakukan atas laporan yang diterima dari sejumlah SKPD yang sering diperas oleh yang bersangkutan. Untuk itu dia meminta kepada seluruh SKPD jika ada oknum LSM maupun pihak yang melakukan tindak pemerasan agar segera melapor kepada Satuan Polisi Pamong Praja agar segera ditindak.

“Saya menghimbau kepada SKPD agar tidak melayani LSM dan organisasi yang tidak terdaftar di Kesbangpol Mesuji, dan menghimbau bagi LSM dan organisasi yang belum terdaftar agar melakukan registrasi sesuai dengan persyaratan yang ada,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Mesuji, Sumaryo ketika dihubungi mengatakan bahwa saat ini oknum pengurus LSM tersebut telah digelandang ke Mapolres Mesuji untuk menjalani proses hukum.

Loading...