Bupati Mesuji Shalat Ied Bersama Masyarakat di Rawajitu Utara

  • Bagikan
Add caption

MESUJI, Teraslampung.com–Bupati Mesuji, Khamami melaksanakan sholat Idul Adha 1435 Hijriyah pada hari Minggu (05/10/2014) bertempat di Masjid Baiturahman, Desa Sidang Sido Rahayu, Kecamatan Rawajitu Utara.

Hadir bersama Bupati, Perwira Penghubung Kabupaten Mesuji Mayor Inf. Hadi Mustofa, para pejabat struktural, serta dihadiri oleh Camat Rawajitu Utara, Kepala Polisi Sub-Sektor Rawajitu Utara, para kepala desa dan perangkatnya, tokoh agama dan masyarakat setempat.

div class="__mango" data-placement="5690">

Dalam sambutannya, Bupati Khamami mengaku bahagia dapat berkumpul bersama masyarakat Desa Sidang Sido Rahayu. Disampaikannya, kehadirannya beserta para pejabat diharapkan semakin memotivasi masyarakat untuk membangun Kecamatan Rawajitu Utara, khususnya Desa Sidang Sido Rahayu.

“Saya mengajak serta para pejabat agar bisa melihat lebih dekat kondisi di sini, kesulitan apa saja yang ditemui, untuk segera diselesaikan. Untuk itu kami akan terus berjuang untuk membangun wilayah ini,” ujarnya.

Dipaparkan pula program-program Pemerintah Kabupaten Mesuji yang sedang dan akan dikerjakan. Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi pada program pembangunan yang sedang berjalan.

“Pada kesempatan yang barokah ini saya berpesan kepada masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi dalam setiap program pembangunan yang digulirkan. Saya juga menghimbau masyarakat untuk selalu taat membayar pajak. Jangan nanti berkeluh kesah dengan kondisi jalan yang buruk, namun tidak mau membayar pajak. Jika tidak membayar pajak sama dengan kita korupsi, karena tidak menyetorkan uang yang menjadi haknya pemerintah,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan sholat ied tersebut selaku imam adalah Ustadz Khoirudin, sedangkan yang bertindak sebagai khatib adalah Ustadz Husni Fadil. Dalam khotbahnya Ustadz Fadil mengajak masyarakat untuk rela menyisihkan sebagian rizki yang dimilikinya untuk berkurban, hal ini semata-mata agar lebih dekat dengan Allah. Dirinya mencontohkan tentang kisah keteladanan Nabi Ibrahim, sebagai pelajaran untuk selalu berserah diri kepada Allah.

Usai pelaksanaan shalat ied, bupati bersalaman dengan seluruh masyarakat, dilanjutkan dengan menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban. Pada hari Idul Adha 1435 H kali ini Pemkab Mesuji menyumbangkan sebanyak 11 (sebelas) ekor sapi dan 3 (tiga) ekor kambing. Pada akhir kesempatan, bupati menyempatkan pula meninjau kondisi jalan yang tergerus oleh abrasi akibat aktivitas lalu-lalang perahu di saluran primer.

Sementara itu, pada lokasi yang berbeda, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Drs. Agus Salim, M.AP. memimpin pelaksanaan sholat ied yang digelar di Lapangan Nusa Indah, Brabasan dan dihadiri oleh para pejabat struktural, Camat Tanjung Raya, dan kepala desa, serta masyarakat setempat.

  • Bagikan