Beranda Ruwa Jurai Mesuji Bupati Mesuji Sholat Idul Fitri di Panca Jaya

Bupati Mesuji Sholat Idul Fitri di Panca Jaya

191
BERBAGI

MESUJI, Teraslampung.com — Bupati Mesuji, Khamami dan Ketua DPRD Mesuji, Fuad Amrulloh serta jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama masyarakat di Lapangan Hijau Adi Bhakti, Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, Jumat (17/07/2015).

Dalam sambutannya Bupati Khamami mengajak masyarakat untuk merenungi kembali rutinitas perayaan Hari Raya Idul Fitri yang selama ini dimaknai sebagai hari kemenangan. Menurutnya, bagi setiap muslim yang beriman, tentu hatinya akan merasakan kesedihan dan kehilangan dengan berakhirnya bulan suci Ramadhan. Dia juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli kepada masyarakat tidak mampu yang berada di bawah garis kemiskinan, yang bahkan di hari raya ini masih merasakan kesusahan dan kesengsaraan.

“Di hari yang fitri ini merupakan momentum yang baik untuk saling memaafkan atas segala kekhilafan, kesalahan, dan kekurangan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Tidak hanya sekedar ucapan semata, namun lebih dari itu bagaimana kefitrian serta keikhlasan kita untuk selalu menjalin tali silaturahmi di antara kita,” terangnya.

Bertindak selaku imam dalam sholat ied tersebut adalah Ustad Syamsul Hadi. Usai sholat ied Bupati mengucapkan selamat Idul Fitri 1436 H dan menyalami seluruh jamaah yang hadir. Sementara itu, pada saat yang sama Wakil Bupati Mesuji, Ismail Ishak melaksanakan sholat ied di Desa Brabasan dan Sekretaris Daerah, Sukarman shalat ied di Desa Simpang Pematang.

Loading...