Beranda Ruwa Jurai Mesuji Bupati Mesuji Tebar Bibit Ikan Lele dan Nila di Mapolres Mesuji

Bupati Mesuji Tebar Bibit Ikan Lele dan Nila di Mapolres Mesuji

233
BERBAGI
Bupati Mesuji Khamami pada acara penebaran benih ikan,Jumat (7/9/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Mesuji Khamami bersama Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo melakukan penebaran ikan di kolam ikan bantuan Pemerintah Kabupaten Mesuji yang berada di lingkungan Mapolres Mesuji, Wirabangun, Simpang Pematang, Jumat (7/9/2018).

Penebaran bibit ikan dilakukan saat acara olahraga bersama antara Polres Mesuji, Pemkab Mesuji, dan Koramil 426-01/Mesuji. Sebanyak 20.000 bibit ikan lele dan 10.000 bibit ikan nila ditebar pada tiga kolam terpisah. Terlihat Wakil Bupati Mesuji Saply, Wakapolres Mesuji Kompol Hendriansyah, serta jajaran Pemkab Mesuji, Polres Mesuji, Koramil 426-01/Mesuji ikut menebar benih bersama-sama.

Bupati Khamami mengatakan pihaknya tengah membangun 20 kolam ikan terpal berukuran 20 meter x 4 meter dengan kedalaman 1,5 meter menggunakan alat berat milik Pemda. Kolam seukuran itu mampu menampung hingga 15.000 ikan dan sudah bisa dipanen dalam waktu tiga bulan.

“Pembangunan kolam dan bantuan ini merupakan wujud sinergitas antara Pemkab Mesuji dan Polres Mesuji. Penebaran 30.000 bibit ikan hari ini hanya permulaan, karena baru tiga kolam yang ditebar benih, total ada 20 kolam. Rencananya dalam bulan ini, kolam-kolam ini akan dikunjungi Kapolda Lampung saat kunjungan kerjanya ke Mesuji,” ucapnya.

Loading...