Beranda Ruwa Jurai Bupati Mukhlis Basri Serahkan Uang Insentif kepada 408 Guru Mengaji

Bupati Mukhlis Basri Serahkan Uang Insentif kepada 408 Guru Mengaji

255
BERBAGI

Raditya/Teraslampung.com

Mukhlis Basri

Liwa—Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri menyerahkan uang insentif bagi 408 orang guru mengaji dan 136 orang imam masjid, di Masjid Baiturrohom, Kompleks Pemkab Lampung Barat di Liwa, Kamis (20/3). Insentif bulanan dari Pemkab Lampung Barat yang diserahkan tersebut merupakan insentif tahap pertama periode Januari – Maret 2014.

Mukhlis Basri mengatakan, bantuan  yang diberikan oleh Pemkab tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada para pemuka agama dalam mendukung kegiatan sehari-hari yang tujuannya membantu meringankan beban keluarga.

“Para guru mengaji dan imam masjid selama ini telah berjasa, maka sangat layak diberi insentif. Jumlahnya tidak banyak, tetapi itulah tanda perhatian Pemkab,” kata Mukhlis.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Asisten II Noviardi Kuswan, Kabag Kesra Darmansyah, SE., Ketua MUI Djafar Sodiq dan seluruh guru ngaji dan imam masjid seluruh Kecamatan di Kabupaten Lampung Barat

Bantuan insentif yang diberikan Pemkab setempat bersumber dari APBD Lampung Barat 2013. Sebelumnya, bantuan serupa juga diberikan sejak 2008 lalu. Pembayaran bantuan dilaksanakan tiap tiga bulan sekali. Tiap guru mengaji dan imam masjid mendapatkan insentif sebesar Rp 100 ribu/bulan.

Syukri, salah satu imam masjid, mengatakan dirinya dan sejumlah pengurus majid dan guru ngaji yang menerima bantuan insentif menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Lambar.

“Kami turut mendukung seluruh program yang digulirkan pemerintah,” kata Syukri.

Loading...