Beranda Iklan Advetorial Bupati Mustafa “Adventure” Ronda di Rumbia

Bupati Mustafa “Adventure” Ronda di Rumbia

164
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Di antara gelap malam, Bupati Lampung Tengah Mustafa menyusuri jalan becek dan berlumpur dengan sepeda motor menuju ke wilayah Kecamatan Rumbia untuk mengecek aktivitas ronda, Selasa malam (25/4/2017).

Layaknya pemotor trail profesional, Mustafa terus melaju meskipun jalanan licin. Memang, kondisi jalan di Rumbia dalam keadan rusak parah. Terutama di sejumlah jalan provinsi di wilayah setempat. Ditambah, beberapa jam sebelum Bupati Mustafa ronda, Rumbia diguyur hujan yang cukup lebat.

Sebelum ronda, Bupati membuka kejuaraan futsal di lapangan Mapolsek Rumbia, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah kepada seluruh guru di Kampung Reno basuki. Dari Reno Basuki, rute ronda menuju kampung Rukti Basuki. Di kampung ini, bupati melihat pertandingan final bola volli yang juga memberi tambahan hadiah Rp2 juta.

Ronda dilanjutkan ke Kampung Restu baru dan Restu buana di kampung restu buana, mustafa mendapat deklarasi dukungan maju pilgub lampung dari ketua gapoktan kampung Restu Buana Nengah Ngungsi. Menurut Nengah, Bupati Mustafa telah banyak memberikan perhatian kepada bupati.

Pada kesempatan itu, Mustafa juga mengapresiasi tingginya partisipasi warga Kalirejo mengikuti ronda. Tak hanya itu, program Lampung Tengah terang juga dijalankan dengan baik di kecamatan setempat.

“Saya ingin ronda aktif di seluruh dusun dan kampung di Lampung Tengah. Saya punya tanggung jawab program ronda benar-benar dilaksanakan dengan baik. Karenanya sidak ronda selalu saya kemas dengan cara yang unik dan berbeda. Harapannya bisa membangun antusiasme dan kesadaran warga mengikuti ronda,” ungkapnya.

Keamanan, kata dia, menjadi salah satu fokus program bupati selama menjabat lima tahun kedepan. Untuk itu seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi untuk menyukseskan visi tersebut.

Selain ronda, perubahan menonjol terjadi di kampung-kampung yakni lampu jalan yang menghiasi setiap rumah warga di seluruh pelosok kampung. Program Lampung Tengah terang dicanangkan Bupati Mustafa sebagai bagian dari upayanya menekan kriminalitas di Lampung Tengah. Pihaknya tak segan-segan menegur Kakam atau camat yang kampungnya masih gelap.

ADVETORIAL

Loading...