Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Bupati Mustafa Beri Beasiswa kepada Dua Pesepak Bola Lamteng

Bupati Mustafa Beri Beasiswa kepada Dua Pesepak Bola Lamteng

279
BERBAGI
Bupati Mustafa bersama Yunanda dan Sulton

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Tengah, Mustafa, memberikan dua beasiswa pertukaran pelajar Indonesia – China kepada dua pelajar Lampung Tengah. Penyerahan beasiswa secara simbolis diserahkan langsung Bupati Mustafa kepada M. Yunanda dan Sulton Prahmono di rumah dinas bupati, Minggu, 3/6/2017.

Yunanda dan Sulton, siswa  SMAN 1 Gunungsugih, rencananya akan terbang ke China mengikuti International Mobility Programme dan International Soccer Tournament di Yangtze Normal University China pada 1 Juli 2017 mendatang.

Marwadi, Pelatih SBB Garuda Al-Fath yang menaungi Yunanda dan Sulton, mengatakan selama dua bulan kedua pesepak bola pelajar ini akan mengikuti pendidikan di China. Mereka akan belajar tentang sepak bola, bahasa Mandarin, dan kebudayaan di China.

“Keduanya telah mengikuti seleksi yang kami adakan. Rencananya mereka berangkat pada 30 Juni mendatang. Untuk biaya, sepenuhnya berasal dari beasiswa yang diberikan Pak Bupati Mustafa. Tentunya kami apresiasi sekali dan terima kasih atas kepedulian beliau terhadap sepak bola di Lampung Tengah,” ungkapnya.

Bupati Mustafa bersama Yunanda, Sulton, pelatih, dan penggiat sepakbola Lamteng.

Tak hanya memberikan beasiswa, Mustafa juga mengumpulkan para pelatih sepak bola se-Lampung. Melalui momen buka bersama, Mustafa membaur bersama para pelatih yang telah berhasil mencetak pemain-pemain sepak bola handal di Lampung khususnya Lampung Tengah.

Pada kesempatan itu, para pelatih diminta untuk bisa mempertahankan prestasi-prestasi yang telah diraih, dan tak bosan mencetak bibit-bibit berkualitas di bidang olahraga khususnya sepak bola. Image Lampung Tengah sebagai lumbung pemain sepak bola juga diminta untuk dipertahankan. Pihaknya siap mendorong kemajuan sepak bola di Lampung Tengah.

“Pesepak bola kita tidak hanya berprestasi di local maupun nasional, tetapi juga di internasional. Sudah ada yang ke Malaysia, Barcelona, Spanyol dan lainnya. Tentunya ini tidak lepas dari peran para pelatih. Saya minta prestasi ini terus ditingkatkan. Jangan lelah untuk mencetak bibit-bibit pesepak bola yang dapat mengharumkan nama bangsa,” tandasnya.

Setelah menyelesaikan beasiswa, pasangan dari Loekman Djojosoemarto ini juga mengunjungi kediaman Yunanda dan Sulton di Kampung Gunungsugih. Mustafa yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Lampung Tengah A. Helmi ini disambut kedua orang tua masing-masing.

Menerima kunjungan dari orang nomor satu di Lampung Tengah, Rarijan orang tua dari Sulton mengaku kaget dan tidak menyangka. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada bupati yang telah memberikan beasiswa kepada anaknya.

“Saya berterima kasih sekali kepada pak bupati yang telah memberikan beasiswa ke anak kami. Tanpa perhatian dari Pak Bupati, mungkin cita-cita anak saya bisa ke China tidak bisa terealisasi. Mudah-mudahan beasiswa ini bisa memberikan manfaat bagi Sulton, khususnya buat masa depan dia,” tandasnya.

Loading...