Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Bupati Mustafa Naik Sepeda Hingga 20 Km untuk Pantau Ronda di Kecamatan...

Bupati Mustafa Naik Sepeda Hingga 20 Km untuk Pantau Ronda di Kecamatan Kalirejo

342
BERBAGI
Mustafa mengayuh sepeda hingga 20 km untuk memantau ronda di Kalirejo.

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Tengah, Mustafa, rela mengayuh sepeda sejauh 20 kilometer untuk bisa memantau pelaksanaan ronda di sejumlah kampung di  Kecamatan Kalirejo, Kamis malam, (16/2/2017).

Perjalanan naik sepeda diawali dari kantor Kecamatan Kalirejo lalu berkeliling ke seputaran kampung dengan radius sekitar 20 kilometer. Meski sudah larut, Mustafa nampak semangat mengayuh sepeda dan menyapa satu persatu warga yang bertugas melaksanakan ronda.

Momen ini juga dimanfaatkan Bupati Mustafa untuk menyapa dan berinteraksi dengan warga sekitar. Diskusi juga dilakukan bupati muda ini dalam rangka menyerap aspirasi warga. Tak kurang 15 pos ronda disambangi Bupati Mustafa.

“Saya ingin ronda aktif di seluruh dusun dan kampung di Lampung Tengah. Saya punya tanggung jawab program ronda benar-benar dilaksanakan dengan baik. Karenanya sidak ronda selalu saya kemas dengan cara yang unik dan berbeda. Harapannya bisa membangun antusiasme dan kesadaran warga mengikuti ronda,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Mustafa juga mengapresiasi tingginya partisipasi warga Kalirejo mengikuti ronda. Tak hanya itu, program Lampung Tengah terang juga dijalankan dengan baik di kecamatan setempat.

“Bahkan ada beberapa kampung yang secara kompak melakukan pemasangan portal. Tujuannya adalah keamanan. Saya apresiasi sekali, ini bisa menjadi percontohan bagi kampung lainnya dalam rangka menjamin keamanan warganya. Dari pantauan saya, di Kalirejo kampung teraktif dan paling terang adalah Kampung Sinarsari,” imbuh dia.

Mustafa juga mengkritisi beberapa kampung yang belum menjalankan ronda dan program Lampung Tengah terang secara maksimal. Seperti Kampung Sribasuki dan Kampung Kaliwungu, Mustafa meminta kakam dan lurah untuk lebih ekstra lagi memaksimalkan program ronda dan menjadikan wilayahnya terang.

Untuk memastikan ronda berjalan baik, Mustafa juga memberikan bantuan satu unit sepeda motor untuk operasional patroli ronda. “Harus ada yang mengontrol dan memonitoring aktivitas ronda. Kendaraan patroli ronda akan saya serahkan kepada danton Linmas untuk memudahkan pemantauan ronda di kampung-kampung,” tandasnya.