Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Bupati Mustafa Selenggarakan Lomba Foto Bertema “Ini Rondaku”

Bupati Mustafa Selenggarakan Lomba Foto Bertema “Ini Rondaku”

41
BERBAGI
Bupati Lampung Tengah Mustafa bertemu warga di pos ronda.

TERASLAMPUNG.COM — Upaya menggejot aktivitas ronda terus dilakukan Bupati Lampung Tengah, DR. Ir. Mustafa. Tak hanya aktif turun mengikuti ronda bersama warga, Mustafa juga menyelenggarakan lomba foto bertajuk “Ini Rondaku”.

Selain memacu semangat warga untuk mengikuti ronda, lomba ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang telah aktif mengikuti ronda. “Foto ronda terbaik, poskamlingnya akan saya datangi untuk ronda bersama dan akan saya beri reward kepada mereka,” ungkap Mustafa, Sabtu, 30/7/2016.

Lomba ini, kata dia, berlangsung setiap bulan secara kontinyu dan khusus masyarakat Lampung Tengah. Syarat dan ketentuan yang harus penuhi peserta adalah foto menggambarkan aktivitas ronda, disertakan narasi minimal 30 kata, kemudian diunggah ke media social.

“Saya menjadi juri langsung dalam lomba ini. Foto yang paling banyak disukai di social media dan menarik menurut saya akan keluar sebagai pemenang. Ini hanya buat seru-seruan, tapi mudah-mudahan berdampak positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, lomba ini juga melibatkan mahasiswa Unila dan IAIN Radin Intan yang sedang melakukan KKN di Lampung Tengah. Mahasiswa diharapkan bisa menjadi corong pemerintah untuk menyosialisasikan program ronda ke masyarakat.

“Nantinya kami juga akan membuat grup komunikasi mahasiswa KKN 2016 yang nantinya diharapkan bisa menjadi wadah diskusi bagi mahasiswa. Peran mahasiswa diharapkan mampu memberikan semangat perubahan kepada masyarakat,” harap Mustafa.

Dia menambahkan, keamanan memang menjadi program utama yang akan diusung semasa kepemimpinannya. Untuk itu ia akan terus menggaungkan gerakan aktif ronda malam di setiap kampung. Mahasiswa, kata dia, diharapkan bisa berkontribusi mewujudkan program tersebut.

Mustafa juga siap membangun 2017 pos ronda yang tersebar di seluruh dusun dan kampung dengan menganggarkan Rp 10 miliar serta memberikan bantuan alat cetak lampu jalan, sehingga Lampung Tengah terang, aman, dan tentram.

“Ini adalah bukti keseriusan pemerintah dalam mewujudkan keamanan di Lampung Tengah. Jika wilayah aman, mudah-mudahan perekonomian masyarakat akan meningkat dan rakyat menjadi sejahtera,” katanya.