Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Bupati Mustafa Tegaskan Netral dalam Pilkakam Serentak di Lampung Tengah

Bupati Mustafa Tegaskan Netral dalam Pilkakam Serentak di Lampung Tengah

272
BERBAGI
Deklarasi Damai Pilkakam Serentak Kabupaten Lampung Tengah di Gedung Nuwo Balak, Gunungsugih, Ra

Lampung Tengah, Teraslampung.com – Bupati Lampung Tengah, Mustafa menegaskan dirinya akan bersikap netral dalam pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak yang akan digelar di Lampung Tengah. Ia mengimbau seluruh panitia pelaksana pemilihan dan seluruh aparatur pegawai negeri sipil ( PNS) ‎untuk tidak memihak kepada salah satu calon manapun.

“Saya tegaskan selaku bupati saya akan bersikap netral tidam memihak siapapun. Saya juga minta kepada panitia dan PNS untuk bersikap netral demi terwujudnya demokrasi bermartabat di Lamteng,”kata Bupati Mustafa dalam acara Deklarasi Damai Pilkakam Serentak di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Gunungsugih, Rabu (16/3).

Mustafa berharap semua calon yang ikut dalam bursa pemilihan kepala kampung,  mencalonkan diri bukan karna jabatan dan pengelola anggaran dana yang dikucurkan, tetapi karena berniat tulus untuk membangun kampung.

“Kepala kampung harus bisa menyejahterakan warg kampung. Jadi, maju jadi calon kepala kampung bukan semata mata untuk kepentingan peribadi, dan ini harus ditanamkan dan menjadi niat calon-calon kepala kampung yang akan maju,”ujar Mustafa.

Sebab itu, Bupati Mustafa berpesan kepada seluruh calon untuk bersaing secara, sehat.

“Jangan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan suatu jabatan.  Kita semua bersaudara. Bersainglah secara sehat, ciftakan suasan yang kon‎dusif di Lamteng,”katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkakam Kabupaten Lampung Tengah, Kusuma Riadi,  mengatakan Pilkakam Lampung Tengah akan digelar di  70 kampung di 26 kecamatan, dengan total calon 215 orang.

Kepala kampung, kata dia, memiliki kewenangan yang luas dan dukungan finansial yang besar dari pemerintah.

“Maka dari itu, Kepala Kampung  harus dipilih dengan masyaramatnya dengan jujur dan adil,” papar Kusuma

Hadir dalam acara ini  Bupati Lampung Tengah Mustafa, wakil bupati Loekman, Ketua DPRD Junaidi Sunardi, Kepala BPMK Kusuma Riyadi, Kapolres AKBP. D Sembodo, Dandim, Kajari Gunung Sugih Nina Kartini, dan 215 calon kepala kampung dari 70 kampung di 26 Kecamatan di tempat itu yang akan menggelar Pemilihan kepala kampung.