Bupati Nanang Ermanto Tinjau Proses Perkerjaan Peningkatan Jalan Desa di Lamsel

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau pekerjaan peningkatan jalan untuk akses tranportasi pertanian dan perkebunan yang ada di Desa Pematang Kecamatan Kalianda, Selasa (7/12/2021).

Nanang di dampingi kepala dinas PUPR Lamsel Hasbi, dan sejumlah pejabat tiba dilokasi dan langsung melihat lokasi jalan yang sedang dikerjakan.

Jalan transportasi yang sedang dibagun ini rencananya akan di rabat beton, dengan panjang sekitar 900 meter lebih.

Nanang mengatakan jalan yang sedang dibangun tersebut nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk akses jalan dalam menjual hasil perkebunan dan pertanian.

“Jalan ini nanti sangat bermanfat untuk transportasi serta akan mempermudah untuk menjual hasil perkebunan dan pertanian, nanti jalan ini kita jaga bersama,karena dengan adanya akses jalan ini kita semua dapat merasakan manfaatnya,” kata Nanang.

“Saya minta masyarakat peduli dan mau juga menjaga jalan yang telah dibangun ini, perhatikan gorong-gorongnya, adakan gotong-royong masyarakat sekitar, sehingga jalan ini bisa berumur panjang,” tambahnya.

Nanang Ermanto kemudian melanjutkan peninjauan jalan yang ada di  Desa Sinarkary, Kecamatan Merbau Mataram. Di desa ini Nanang Ermanto memantau proses pekerjaan jalan penghubung kecamatan sepanjang 2,4 kilo meter.

“Jalan yang sedang dibangun ini sangat diharapkan masyarakat, dan Alhamdullilah sekarang sudah di perbaiki, bahkan sampai dihotmiks, ini juga salah satu bukti pemerintah daerah memperhatikan rakyat. Tinggal kita jaga bersama supaya jalan ini tetap awet,” ujar kepada warga desa sekitar.

Pembangunan jalan di Desa Sinar Karya ini sudah sangat diharapkan oleh masyarakat sekitar. Hal ini dilihat dari antusiasnya masyarakat melihat pekerjaan jalan penghubung ini.

Murtono, warga Desa Sinar Karya, mengaku senang sekali jalan ini dibangun.

“Sudah lama  masyarakat mengharapkan pembangunan jalan ini. Apa lagi sekarang sudah dihotmiks. Jalan ini sudah 15 tahun tidak di bangun. Kami sangat berterima kasih sekali kepada bapak Bupati dan pemerintah daerah,” katanya,