Beranda Ruwa Jurai Lampung Timur Bupati Nuniek Makin Gencar Promosikan Wisata Taman Nasional Way Kambas

Bupati Nuniek Makin Gencar Promosikan Wisata Taman Nasional Way Kambas

242
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nuniek) selain gencar mempromosikan pariwisata, juga aktif memanfaatkan setiap kesempatan untuk mempromosikan pariwisata di daerahnya. Tak terkecuali pada acara partai politik.

Saat memberikan sambutan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-53 Partai Golkar yang digelar DPD Golkar Lamtim di Sukadana, Sabtu (28/10/17), misalnya, Nuniek tak lupa menyelipkan promosi dengan mengajak seluruh partai politik untuk membuka stan pameran di Festival Waykambas yang berlangsung pada 5-11 November 2017.

“Silakan Partai Golkar dan  juga parpol yang lain membuka stan di Festival Waykambas. Promosikan apa yang dimiliki Golkar. Partai politik ikut mendukung pariwisata kan tidak ada peraturan perundang-undangan yang dilanggar,” ujarnya.

Menurut Nuniek, sudah seharusnya partai politik meningkatkan perannya dalam membangun daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Partai politik tidak hanya berkumpul melalui pengajian atau acara semacamnya. Tapi juga terlibat dalam meningkatkan kerajinan rakyat, industri kecil, usaha lain yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Nuniek menilai, Festival Way Kambas merupakan momentum yang baik bagi partai politik untuk berpromosi. Alasannya, pada penyelenggaraan 2016, masyarakat yang berkunjung ke Festival Waykambas membeludak, lebih dari 10 ribu orang. Pada tahun ini, atraksinya diperbanyak sehingga diperkirakan lebih banyak lagi wisatawan yang datang.

“Kalau mau memasang logo partai dalam Festival Waykambas, juga boleh. Kan tidak ada undang-undang yang kita langgar,” katanya.

Selain itu, banyak potensi pariwisata atau potensi lain di Lampung Timur yang bisa dimanfaatkan para politisi maupun partai politik untuk memajukan daerah. Dia mencontohkan, ada politisi yang turut membina masyarakat membangun wisata di Sriminosari, Labuhanmaringgai, dengan membangun jalur trekking di hutan bakau.

Di tempat wisata ini, pengunjung bisa berjalan di atas jalur trekking –semacam jembatan yang terbuat dari bambu di antara hutan bakau. Selain bisa menikmati hutan bakau, dan wisata bisa foto selfie maupun beramai-ramai bersama kawan jalan.

Sementara pada HUT Ke-53 Partai Golkar di Kantor DPD Golkar Lamtim, ditandai dengan pemotongan tumpeng. Dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Lampung Timur Azwar Hadi, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Korbid Kepartaian I Made Bagiasa, pengurus Golkar Lampung Ali Imron, Fatmawati, serta pengurus organisasi sayap dan pengurus Gokar kecamatan di seluruh Lamtim.

TL/ILS/Himawan Ali Imron

Loading...