Beranda Ruwa Jurai Lampung Timur Bupati Nunik Ajak Masyarakat Lamtim Berpola Hidup Sehat

Bupati Nunik Ajak Masyarakat Lamtim Berpola Hidup Sehat

210
BERBAGI

TERASLAM{UNG.COM —Bupati Lampung Timur menjadi pemimpin upacara pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tingkat kabupaten dengan mengangkat tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”, di kantor Dinas Kesehatan setempat, Kamis (7/12/2017).

Dalam sambutannya Bupati Chusnunia mengataan kampanye  tentang kesehatan dan gerakan masyarakat hidup sehat sudah sering dilakukan,Ia berharap kampanye tersebut diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Masyarakat Lampung Timur harus elalu menaga pola hidup sehat, guna meningkatkan derajat kesehatan kita,” katanya.

Bupati berharap seluruh pemangku kepentingan terutama di bidang kesehatan untuk tidak bosan-bosan mengingatkan tentang pola hidup sehat kepada masyarakat.

Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam memperingati HKN ke-53 tersebut, antara lain bakti sosial di 11 kecamatan seperti sunatan masal dan donor darah, lomba senam gabat gibut tingkat provinsi, lomba video kreasi, screening hepatitis dan HIV, senam massal, lomba tobello, lomba parade, yel yel dan mars puskesmas, lomba bakiak, dan makan buah bersama.

Pada upacara itu juga diserahkan  bingkisan purna bhakti, pengumuman pemenang penilaian lingkungan sehat dan dilanjutkan dengan penandatangan komitmen dukungan Germas Kabupaten Lampung Timur oleh bupati, wakil bupati dan Forkopimda Kabupaten Lampung Timur.

Peringatan Hari Kesehatan di Lampung Timur juga diisi dengan lomba bakiak. Bupati Nunik, Wakil Bupati, dan  sejumlah pejabat teras Lamtim ikut lomba bakiak.

Hadir pdalam kegitan tersebut, Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Syahrudin Putera, Asisten Kepala Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidi.

Kemudian Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Leni Yurina, Pabung 0411/LT Mayor Joko Subroto, Wakapolres Lampung Timur Kompol Rahmadi Hasbi, Kejari Lampung Timur Akhmad Syahrir Harahap, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Samsu Rijal dan seluruh jajaran ASN Pemab Lamtim.

 

 

Loading...