Beranda News Wisata Bupati Parosil Ajak Ngupi Bakhong Mahasiswa KKN Unila di Negeri Atas Awan

Bupati Parosil Ajak Ngupi Bakhong Mahasiswa KKN Unila di Negeri Atas Awan

862
BERBAGI
Ngupi Bakhong Bupati Parosil Mabsus dan para mahasiswa KKN Unila

TERASLAMPUNG.COM —Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menggelar Ngopi Bakhong (ngopi bersama) mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung di Bukit Bawang Bakung Gerday, Minggu (27/1).Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk promosi destinasi wisata yang keindahan bagai negeri di atasawan itu kepada mahasiswa Unila.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan diskusi sebagai bentuk silaturahmi, promosi, masukan pengembangan destinasi wisata dan tips pemasaran spot wisata dan disuguhkan penampilan nyambai bersama serta penanaman pohon.

Ngopi Bakhong kali ini dihadiri Kapolres AKBP Doni Wahyudi , Kepala OPD dan Kabag dilingkungan Pemkab Lambar, Camat Batu brak, Dosen Pembimbing KKN Amrul,ST., MT dan mahasiswa KKN yang tersebar di Lampung Barat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengungkapkan apresiasinya kepada para mahasiswa Unila.

“Selain silaturahmi hal ini dapat dijadikan sebagai bentuk promosi wisata yang ada di Lampung Barat,” ujarnya

Menurut Parosilm ilmu pengetahun bisa didapatkan dari mana saja.

“Di alam terbuka seperti kita juga bisa menambah pengetahun untuk kita semua. Saya berharap, ke depan mahasiswa dapat memberikan ide dan gagasan lain untuk inovasi wisata yang ada di Lampung Barat ini sehingga dapat lebih baik,” kata dia.

Koordinator KKN Unila di Kecamatan Batu Bra,  Rio, mengatakan pihaknya sangat tertarik dengan destinasi wisata Gerday. Ia mengaku takjub melihat negeri di atas awan yang belum pernah diihatny sebelumnya.

“Kami tidak menyangka di Lambar ada wisata seindah ini. Terjalnya jalan yang harus kami lalui,  terbayar dengan keindahan alam sehingga kami memiliki ide untuk berdiskusi bersama Bapak Bupati di sini,” katanya.

Rio berjanji akan mempromosikan wisata yang ada di Lampung Barat ini kepada teman kerabat maupun khalayak ramai melalui media sosial.

Ngupi bakhong (ngopi bersama) merupakan tradisi yang biasa dilakukan warga Lampung di sela-sela kesibukan. Kegiatan ini bisa dilakukan di rumah, warung kopi, atau kafe pada siang, sore,atau malam.

Ngopi bakhong akan terasa lebih nikmat jika kopi yang disuguhkan adalah produk kopi Lampung, khususnya kopi robusta Lampung Barat.

Loading...