Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat Bupati Parosil akan Canangkan Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi

Bupati Parosil akan Canangkan Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi

312
BERBAGI
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus akan mencanangkan Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi. Pencanangan tersebut rencananya akan dilakukan pada pada acara Jembore Literasi se-Lampung yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Kubuperahu dan GOR Aji Saka, Liwa, Lambar, 1-2 Mei 2018.

Menurut Parosil, untuk mempercepat terwujudnya Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi Pemkab Lambar telah menyusun Peaturan Bupati tentang Literasi yang  kelak menjadi panduan dalam mewujudkan hal tersebut.

“Harapan saya, ke depan, dinas, legislatif, dan semua pihak terkait  wajib menjadikan literasi sebagai agenda kerja. Kami memulai  hal tersebut dengan pencanangan  Lambar kabupaten  literasi dan menjadikan  donasi buku sebagai  agenda rutin Bupati beserta jajaran,” kata Parosil, Sabtu, 28 April 2018.

Menurut bupati yang berlatar pendidikan itu, saat ini buah dari penerapan nilai-nilai Beguai Jejama dalam berliterasi mulai terlihat.

“Berkembangnya wacana dan hidupnya diskusi mengenai literasi di tatanan rakyat, munculnya  berbagai macam  kelembagaan literasi (komunitas, organisasi, dan lain-lain), pelaksanaan berbagai acara/kegiatan  literasi , dan peresmian fasilitas atau taman baca di sejumlah tempat menjadi bukti nyata dialektika kemajuan literasi Lambar,”katanya.