Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat Bupati Parosil Alihkan APBD untuk Tangani Corona di Lampung Barat

Bupati Parosil Alihkan APBD untuk Tangani Corona di Lampung Barat

384
BERBAGI
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memangkas anggaran APBD di sejumlah pos anggaran dan dialihkan untuk penanganan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat.

“Melihat situasi terkini, Pemkab Lambar akan mengalihkan dana anggaran yang dianggap tidak prioritas dan akan digunakan untuk penanganan masalah Covid-19,” kata Parosil saat Coffee Morning alias Ngopi Bebakhong di Aula Kagungan Pemkab Lambar, Senin (23/3/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat ini juga memerintahkan pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara serentak se Lampung Bara pada Kamis, 26 Maret 2020.

“Pemkab Lambar melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 akan terus memantau secara detil perkembangan objektif Covid-19 di Lambar, dan kepada masyarakat saya meminta untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan sumber informasi yang tidak terpercaya, tingkatkan pola hidup sehat, mencegah lebih baik daripada mengobati,” katanya.

Parosil mengatakan, belum adanya warga Lampung Barat yang terjangkit virus corona bukan berarti Pemkab tenang-tenang saja. Menurutnya, Pemkab Lampung  Barat saat ini sedang menyiapkan pembangunan ruangan isolasi bagi pasien supect Corona di Lambar.

“Hal ini sebagai langkah antisipasi bila dikemudian hari dibutuhkan. Meskipun saat ini status Corona di Lambar 0, tapi kita perlu mempersiapkan segala sesuatu nya. Mudah-mudahan perjuangan gotong royong bersama rakyat dalam menghadapi Covid-19 diberikan kemudahan dan diijabah Allah SWT,” kata dia.

Di tempat terpisah, Kepala Bappeda Lambar Okmal, mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti instruksi Bupati terkait pengalihan dana anggaran perjalanan dinas tersebut.

“Akan segera kami bahas secepatnya. Rencananya hari ini,” ucapnya.

Okmal mengaku akan membahas terlebih dahulu dengan OPD terkait dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Kami bersama pihak terkait akan membahas apa saja yang menjadi instruksi Pak Bupati,” katanya.

Loading...