Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat Bupati Parosil Apresiasi Warga Sekincau Lambar yang Siapkan Liang Lahat untuk Jenazah...

Bupati Parosil Apresiasi Warga Sekincau Lambar yang Siapkan Liang Lahat untuk Jenazah Pasien Virus Corona

533
BERBAGI
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memberikan apresiasi yang tinggi kepada warga Kelurahan Sekincau, Kecamatan Sekincau Lampung Barat, yang telah bergotong-royong menyiapkan liang lahat untuk memakamkan jenazah pasisn virus corona yang meninggal dunia di RSU Abdul Moeloek Bandarlampung, Sabtu dini hari (4/4/2020).

Menurut Parosil, yang dilakukan oleh warga Sekincau merupakan wujud asli orang Indonesia yang suka bergotong royong, bekerja sama untuk kebaikan bersama.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lambung Barat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Sekincau yang telah memberikan penghargaan yang baik kepada warga lain yang meninggal dunia karena virus corona. Apa yang dilakukan oleh warga Sekincau sudah sesuai dengan ajaran Islam, karena memakamkan jenazah itu fardu kiyafah atau kewajiban bagi sesama muslim,” kata Parosil, Sabtu, 4 April 2020.

Menurut Parosil, yang dilakukan warga Sekincau menunjukkan bahwa rasa kekeluargaan dan kegotongroyongan masih hidup dengan baik.

“Ini juga sebagai wujud pelaksanaan keimanan kepada agama. Agama Islam telah mengajarkan bahwa memakamkan jenazah merupakan fardhu kifayah. Muslim punya kewajiban untuk menghormati jenazah dengan memandikan, mengkafani, menyolatkan, dan memakannya. Karena warga Sekincau yang meninggal ini pasien positif virus corona, sudah ada prosedurnya. Yang memakamkan nanti adalah tim khusus,” kata Parosil.

Parosil menyatakan, di tengah-tengah adanya penolakan pemakaman jenazah pasien virus corona di beberapa daerah, sikap warga Sekincau layak dicontoh.

“Mari kita terus kembangkan rasa kekeluagaan dan rasa kebersamaan ini. Mudah-mudahan dengan adanya kebersamaan dan persatuan ini wabah virus Covid-19 segera berlalu,” katanya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyampaikan berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya  kepada keluarga Bapak Suyut. Semoga selalud diberi ketabahan dan kekuatan,” imbuhnya.

 

Loading...