Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat Bupati Parosil Meresmikan Puskesmas Rawat Inap Fajar Bulan

Bupati Parosil Meresmikan Puskesmas Rawat Inap Fajar Bulan

613
BERBAGI
Bupati Parosil meresmikan Puskesmas Rawat Inap Fajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat, Selasa, 5 Februari 2019.
Bupati Parosil meresmikan Puskesmas Rawat Inap Fajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat, Selasa, 5 Februari 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, meresmikan gedung Puskesmas Rawat Inap di Fajar Bulan, Selasa, 5 Februari 2019.

Sebelum meresmikan puskesmas tersebut Bupati Lambar Parosil Mabsus jalan sehat bersama masyarakat Fajar bulan dan sekitarnya.

Jalan sehat dan peresmian puskesmas dihadiri Ketua DPRD Edi Novial, S. Kom, Dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo, Bupati Periode 2007-2017 Drs. H. Mukhlis Basri, Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd Nasir, SH., anggota DPRD, asissten dan staff ahli, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Ketua DWP irma Akmal Abd Nasir, camat, lurah, Kepala Puskesmas, peratin dan masyarakat setempat.

“Sehat itu sangat penting bagi kehidupan terlebih untuk mewujudkan masyarakat hebat dan sejahtera,” kata Parosil.

Menurutnya, pembangunan Puskesmas Rawat Inap merupakan bentuk perhatian Pemkab Lambar terhadap kesehatan untuk masyarakat Lambar terutama Kecamatan Way Tenong.

“Karena gedungnya sudah bagus, maka pelayanannya hasis maksimal. Jika gedung bagus sementara pelayanannya tidak maksimal maka akan sia-sia. Masyarakatnya tidak sehat,” katanya.

Untuk itu, Parosil berpesan kepada pelayan kesehatan yang ada di Kecamatan Way Tenong untuk membangun karakter diri untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik untuk masyarakat dan menjaga fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah.

Kepala Dinas Kesehatan Lambar, Paijo, SKM M. Kes , dalam laporannya mengungkapkan Pemkab Lampung Barat telah membangun 9 Puskesmas Rawat Inap di Lampung Barat.

“Selain itu, Pemkab juga memberikan beasiswa kedokteran untuk masyarakat yang diterima Fakultas Kedokteran PTN. Pada hari ini ada pemyerahan sertifikat akreditasi puskesmas, penyerahan sembako untuk 100 lansia, JKN KIS, alat edukasi stunting, santunan anak yatim, serta bingkisan milenial untuk siswa SMA sederajat,” katanya.

Loading...