Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat Bupati Parosil: Pendidikan Merata Kurangi Angka Putus Sekolah

Bupati Parosil: Pendidikan Merata Kurangi Angka Putus Sekolah

137
BERBAGI
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus (kedua dari kiri) saat menyerahkan bantuan seragam untuk Kecamatan Kebun Tebu yang dilaksanakan secara simbolis di SMPN 1 Kebun Tebu, Sabtu,17 November 2018.

TERASLAMPUNG.COM — Angka putus sekolah dapat dikurangi dengan mencukupi kebutuhan masyarakat dalam menempuh pendidikan. Sebab itu,  Pemkab Lampung Barat berkomitmen terus memberikan bantuan seragam bagi siswa-siswi tingkat SD/MI dan SMP/MTS untuk menjalankan program Pendidikan Merata (PM).

Penegasan itu disampaikan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat menyerahkan bantuan seragam untuk Kecamatan Kebun Tebu yang dilaksanakan secara simbolis di SMPN 1 Kebun Tebu, Sabtu,17 November 2018.

Pada kesempatan itu Parosil menyerahkan seragam gratis sebanyak 331 setel untuk SMP dan 433 setel untuk siswa SD.

“Semoga seragam ini dapat dipakai para siswa.Saya berharap para siswa di Lampung Barat makin giat belajar sehingga turut meningkatkan kualitas pendidikan,”katanya.

Parosil kembali menegaskan bahwa  pendidikan merupakan tanggungjawab bersama antara pemerintah dengan masyarakat.

“Pembagian seragam gratis merupakan program Pendidikan Merata (PM) untuk mengurangi angka putus sekolah serta sebagai sarana yang disiapkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bidang pendidikan ,” katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Edi Novial S. Kom., Kadis pendidikan Bulki Basri. S. Pd, Camat Kebun Tebu, peratin, dan para wali murid.

Loading...