Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat Bupati Parosil Serahkan 9 Traktor Tangan untuk Petani di Lampung Barat

Bupati Parosil Serahkan 9 Traktor Tangan untuk Petani di Lampung Barat

270
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus,menyerahkan bantuan sembilan traktor tangan kepada petani kelompok tani di Lampung Barat,  Senin (1/4). Penyerahan bantuan dilakukan di Pekon Tugusari (Kecamatan Sumberjaya) dan Kelurahan Sekincau (Kecamatan Sekincau).

Kesembilan traktor tangan itu dibagikan untuk petani di Kecamatan Sumberjaya sebanyak 2 unit, Kebuntebu 2 unit, Gedung Surian 2 unit, Air Hitam 1 unit, dan  Sekincau 2 unit.

Pada kesempatan itu, Bupati Parosil juga  menyerahkan bantuan bola kaki dan bola voli untuk Karang Taruna di kecamatan tersebut.

Parosil mengatakan bantuan traktor tangan tersebut untuk membangkitkan semangat petani yang ada di Lampung Barat dan meningkatkan taraf hidup petani dan hasil pertanian yang ada di Lampung Barat.

“Tetapi masih perlu pendampingan penyuluh pertanian di pekon dan kecamatan, agar bantuan yang diberikan pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Parosil.

Menurut Parosil, bantuan tersebut juga untuk  meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung Barat yang berorientasi pada agrobisnis dan agrowisata berbasis sumber daya lokal.

“Pemkab Lambar berupaya untuk memenuhi kebutuhan petani melalui Dinas Tanaman pangan dan hortikultura,” katanya.

Parosil berharap kelompok tani agar memanfaatkan dan memelihara bantuan tersebut sehingga dapat beroperasi secara optimal, sambungnya.

Loading...