Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat Bupati Parosil Serahkan Penghargaan untuk Pelajar Lambar Berprestasi

Bupati Parosil Serahkan Penghargaan untuk Pelajar Lambar Berprestasi

919
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan penghargaan bagi siswa SMA berprestasi yang diterima di perguruan tinggi negeri tahun 2019. Penyerahan penghargaan dilakukan di Aula Kagungan Kantor Pemkab Lampung Barat, Kamis, 26 September 2019.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari kebijakan Pemkab Lambar dalam menyerahkan penghargaan bagi siswa berprestasi karena pendidikan itu penting untuk menjalankan kehidupan dunia dan akhirat . Nilai yang diberikan pemerintah tidaklah sebanding tetapi pemerintah daerah memiliki keinginan untuk mencerdaskan generasi muda yang ada di Kabupaten Lampung Barat dengan penghargaan ini sebagai motivasi dan dorongan agar generasi muda belajar lebih giat,” kata Parosil.

Parosil menegaskan pihaknya akan terus berupaya untuk bersama-sama membangun dunia pendidikan di Lambar dengan sebaik-baiknya dan terus melakukan berbagai terobosan serta inovasi agar pembangunan di sektor pendidikan dapat serta dengan daerah lainnya yang lebih maju.

“Pendidikan akan berkualitas jika ada peran serta pemerintah. Peran Pemkab Lambar antara lain memberikan beasiswa siswa siswi yang diterima di PTN jurusan kedokteran dan jurusan seni budaya. Kami juga memberikan seragam gratis kepada para siswa SD. Sebab, pendidikan itu penting dan sebagai upaya pemkab untuk mewujudkan Lampung Barat lebih sejahtera agar sama dan dapat bersaing dengan kabupaten lain,” katanya.

Menurut Parosil, untuk membantu para mahasiswa Lambar yang kuliah di Bandarlampung, Pemkab Lambar telah membangun wisma mahasiswa di Bandarlampung.

“Wisma itu disediakan Kabupaten Lampung Barat bagi siswa siswi yang tidak mampu dan berprestasi sehingga ia dapat menempati wisma tersebut,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat, Bulki, mengatakan  tujuan kegiatan ini mendukung bakat dan minat siswa siswi asal Kabupaten Lampung Barat yang telah diterima di PTN dan PTIN sesuai bidang studi yang dipilih.

“Dengan harapan setelah selesai dapat mengabdikan ilmu yang didapat untuk Lambar, serta memberi motivasi bagi siswa siswi SMA MA dan SMK Lambar untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata dia.

Penerima penghargaan berjumlah 344 orang. Terdiri atas mahasiswa jenjang S1 yang kuliah PTN 122 orang, jenjang S1 PTIN 164 orang , dan mahasisw ajenjang D3 sebanyak 58 orang.

Loading...