Beranda Pendidikan Bupati Parosil: Tak Ada Pungutan dalam Pembagian Seragam Sekolah Gratis

Bupati Parosil: Tak Ada Pungutan dalam Pembagian Seragam Sekolah Gratis

203
BERBAGI
Bupati Parosil Mabsus didampingi Wabup Mad Hasnurin menyerahkkan bantuan seragam sekolah gratis
Bupati Parosil Mabsus didampingi Wabup Mad Hasnurin menyerahkkan bantuan seragam sekolah gratis.

TERASLAMPUNG.COM –– Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menegaskan tidak ada pungutan sepeser pun kepada para orang tua siswa dalam program pembagian seragam sekolah gratis.

“Pembagian seragam gratis jangan sampai ada pungutan biaya. Ini wujud komitmen Pemkab Lampung Barat memajuan sektor pendidikan dengan memberikan keringanan kepada para orang tuas siswa,” kata Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat menyerahkan seragam gratis untuk siswa siswi tingkat SD dan SMP untuk Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) yang diserahkan secara simbolis di SDN Tri Mekar Jaya dan Kecamatan Suoh di SMP Bhakti Mulya, Senin (10/12).

Hadir pula pada kegiatan tersebut, antara lain, Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, Kadis Pendidikan Bulki Basribeberapa kepala OPD, anggota DPRD, camat, peratin, kepala sekolah, wali murid dan siswa siswi di Kecamatan BNS dan Suoh.

Menurut Parosil, pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab bersama antara masyarakat dan pemerintah.

“Pendidikan merata (PM) merupakan komitmen bersama dengan didukungan seluruh masyarakat, sekolah dan Dinas pendidikan, program ini diharapkan bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang kurang mampu atau masyarakat yang sangat membutuhkan,” katanya.

Parosll mengatakan  program pemerintah daerah tidak hanya dibidang pendidikan, tetapi juga bidang-bidang lai.

“Di bidang kesehatan misalnya, ada program pembangunan puskesmas. Diharapkan sarana yang kita bangun bermanfaat dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan. Sedangkan di bidang keagamaan yaitu insentif guru mengaji, marbot, dan hafiz Quran,” kata Parosil.

Anfera,salah satu wali murid, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lambar karena sudah anaknya sudah mendapatkan bantuan seragam sekolah gratis.

“Program ini sangat membantu masyarakat dalam menempuh pendidikan. Masyarakat akan ikut mendukung program bupati dan wakil bupati serta akan melaporkan, mendata, dan mendukung program pemerintah jika di daerah ada anak putus sekolah,” kata Anfera.

Loading...