Bupati Pesibar Jamin Keamanan dan Kenyamanan Peserta Surfing Internasional Krui Pro 2017

Konferensi Pres Kejuaraan Surfing Internasional di Hotel Horison, Jumat (14/4/2017).
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menjamin keamanan dan kenyamanan 14 negara peserta kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro 2017  yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pesisir Barat pada Sabtu besok (15/4/2017).

“Saya berharap agar keamanan dan pengamanan peserta tamu-tamu dari luar negeri di kejuaraan Surfing International dapat dijaga dan didampingi oleh Kapolda Lampung, Kapolresta agar merasa aman, nyaman dan tertib sehingga kedepan dapat menjadi agenda tahunan di Pesisir Barat, ” kata Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, saat Konferensi Pers acara The International Surfing Competition Krui Pro 2017, di Hotel Horison, Jumat (14/4/2017).

Menurut Bupati Pesibar, kejuaraan Surfing Internasional ini merupakan yang pertama didunia dan diikuti 14 negara , diantaranya Jepang, Taiwan, Korea, Filipina, Amerika Serikat, Brasil, Australia, New Zeland , dan Indonesia.
Dari 14 negara atau sekitar 71 atlet surfing akan dinilai oleh satu juri kepala dan tujuh juri internasional, diantaranya Juri dari Jepang Toshiya Omi (WSL Asia) dan Will Hayden Smith dari Australia.

“Surfing Internasional diikuti oleh 71 atlet dengan perincian 53 pria dan 18 wanita atau 43 peserta dari luar negeri dan sisanya atlet lokal. Acara pembukaan Surfing Internasional akan diekspose dan dapat dilihat di www.worldsurfleague.com . Foto – foto saat pertandingan dan siapa pemenangnya juga dapat dilihat disana,” ujar bupati yang baru menjabat satu setengah tahun itu.

Sebagai kabupaten termuda , Pesisir Barat , lanjut bupati, merupakan salah satu tujuan wisata mancanegara khususnya bagi pecinta olah raga selancar dengan panjang pantai 210 Kilometer . Biasanya wisatawan akan datang pada Maret sampai dengan Oktober .

“Dengan ombak di Pesibar yang merupakan berkah sepanjang masa dari Tuhan YME. Dan titik surfing ada di Tanjung Setia, Mandiri, Walur, Kubung Tampak , Way Jambu, Labuhan Jukung, Pulau Pisang, sehingga Pesibar memang layak untuk Kejuaraan Surfing dan Asean Games Surfing tahun 2018 mendatang. Meskipun acara Surfing ini menggunakan dana swadaya, tapi kami tetap yakin acara akan berlangsung sukses sehingga akan mendapatkan bibit- bibit atlet untuk persiapan Asean Games.”

Acara Konferensi Pers dihadiri oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Kadis Pemuda dan Olah Raga Provinsi Lampung Hanibal mewakili gubernur Lampung, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, Anggota DPR RI Dapil Lampung Sudin, Wakil dari kementerian pariwisata RI, Dewan Juri Surfing , dan sejumlah peserta surfing baik dalam maupun luar negeri.

Mas Alina Arifin