Beranda Teras Berita Bupati Pringsewu Sidak Penjual Makanan

Bupati Pringsewu Sidak Penjual Makanan

49
BERBAGI
Sujadi Saddat (dok)

Pringsewu, Teraslampung.Com—Bupati Pringsewu Sujadi Saddat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke reas area Pringsewu, Kamis (20/02/2014). Bupati ingin mengetahui langsung jumlah pedagang yang berjualan di reas area Tugu Bambu Selamat Datang.

Sidak Bupati Pringsewu juga untuk mengetahui kebenaran sudah banyaknya pedagang membayar retribusi kepada penjaga setempat.

Meski bupati sudah sidak, ia tetap menunggu pendataan secara resmi dari dinas terkait. Sehingga pendataan para pedagang, mereka dapat berjualan dengan aman. Sujadi Saddat berharap setelah pendataan, reas area tersebut tidak semrawut.

Terkait adanya retribusi yang dipungut dari pedagang, salah seorang pedagang mengaku, telah membayar kepada petugas yang berjaga di sana. “Karena itu saya meminta kepada bapak bupati untuk mendata kami, agar kami legal berjualan di sini,” kata Sutamin, salah seorang pedagang.

Saat ini jumlah pedagang di res area Tugu Bambu Selatam Datang sekitar 10 orang. Mereka sudah terdata oleh pengelola setempat.