Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Bupati Rycko Menoza Serahkan SK Pengangkatan CPNSD

Bupati Rycko Menoza Serahkan SK Pengangkatan CPNSD

61
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com 

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza SZP menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan bagi 142 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Lampung Selatan Tahun 2014 dari Formasi Umum secara simbolis,  di Aula PKK Kalianda, Kamis (4/6).

Para CPNSD tersebut terdiri dari formasi guru sebanyak 39 orang, tenaga kesehatan 52 orang dan tenaga teknis sebanyak 51 orang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rycko Menoza memberikan ucapan selamat kepada para CPNSD yang telah diterima menjadi calon pegawai di Pemkab Lampung Selatan. Menurutnya, 142 orang CPNSD yang diterima ini merupakan orang-orang terpilih dari 8.498 orang pelamar CPNSD Lampung Selatan di Tahun 2014.

“Para lulusan CPNSD tahun ini tentunya harus merasa bangga, sebab Pemkab Lamsel sudah lama tidak melakukan penerimaan PNS, dan baru di tahun 2014 kembali membuka penerimaan,” ujarnya.

Rycko menuturkan, Pemkab Lamsel berharap kepada para CPNSD yang di terima, agar dapat menularkan hal-hal fosotif terhadap semua jajaran yang ada dilingkungan kerjanya. Seperti menjalankan tugas dengan baik dan bisa beradaptasi dengan pimpinan (Kepala Dinas, red).

“Saya berharap kepada CPNSD khususnya yang berasal dari Lampung Selatan, agar dapat mengajak teman-temannya yang berasal dari luar daerah untuk mempromosikan atau memperkenalkan wilayah Lampung Selatan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BKPL) Lampung Selatan Akar Wibowo, SH menjelaskan, dilakukannya penerimaan PNS pada tahun 2014 lalu, telah berdasarkan surat keputusan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 642 Tahun 2014.

“Kebanyakan peserta yang lulus dalam tes CPNSD tahun 2014 ini berasal dari Daerah Lampung, diantaranya terdapat 42 orang peserta yang berasal dari daerah Lampung Selatan,” katanya.