Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Bupati Tulangbawang Hadiri Bursa Inovasi Desa

Bupati Tulangbawang Hadiri Bursa Inovasi Desa

195
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Tuba menghadiri acara Bursa Inovasi Desa (BID) yang digelar Pemkab Tuba, di Aula Islamik Center Menggala, Selasa (18/9/2018). Bupati Tulangbawang Winarti ingin aparatur kampung di Tuba menyebarkan virus gotong royong kepada masyarakat dalam membangun desa, aparatur kampung, kata Winarti, harus mampu mewujudkan pembangunan dan kemajuan desa melalui beragam inovasi desa dengan mengusung semangat gotong royong. Hal ini sebagaimana yang telah dilakukan masyarakat di Dipasena Kecamatan Rawajitu Timur yang membangun jembatan miliaran rupiah hasil kolaborasi penggunaan dana desa dan sumbangan masyarakat setempat.

“Jangan melupakan semangat gotong royong dalam membangun desa. Kita patut contoh Kecamatan Rawajitu Timur bagaimana mereka bergotong royong untuk membangun infrastruktur,” ungkapWinarti. “Di Rawajitu Timur mereka menggunakan anggaran dana desa disingkronkan dengan kucuran dana dari Pemkab ditambah dana gotong royong dari masyarakat. Mereka bergotong royong membangun infrastruktur jembatan. Inovasi seperti ini yang patut di conotoh,” lanjutnya Winarti.

Winarti menyebut, keberhasilan desa menjadi tolak ukur keberhasilan suatu daerah. “Ujung tombak keberhasilan pembangunan itu ada di desa. Saya berharap pertemuan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” tutup Bupati Gotong Royong ini.

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaDishubkominfo Mesuji Gelar Razia Gabungan
Artikel berikutnyaDAMAR Inisiasi Satgas Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya