Beranda Iklan Advetorial Bupati Tulangbawang Lantik 62 Kepala Kampung Terpilih

Bupati Tulangbawang Lantik 62 Kepala Kampung Terpilih

541
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Tulangbawang Hanan A. Rozak melantik 62 Kepala Kampung dari 67 Kepala Kampung terpilih pada Pemilihan Kepala Kampung Serentak Kabupaten Tulangbawang, di Gedung Serba Guna, di Menggala, Jumat (10/11).

Bupati Hanan A Rozak mengatakan pelantikan yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan menjadi  momentum untuk mengingatkan bahwa kepala kampung harus memiliki sifat kepahlawanan dalam bertugas.

“Pelantikan dipilih pada 10 November, karena Pahlawan berjuang dengan sikap tanpa pamrih. Para Kepala Kampung bisa memaknai Hari Pahlawan,” kata Hanan.

Bupati Hanan juga mengingatkan agar kepala kampung dan Ketua Penggerak PKK tingkat Kampung bisa melaksanakan tugas dengan sungguh- sungguh dan mentaati aturan. Untuk itu Kepala Kampung harus mempelajari aturan pelaksaanannya.

“Anggaran Dana Kampung saat ini rata-rata Rp1,1 miliar. Ke depan bisa sampai Rp3 milia.  Dengan dana sebesar itu bisa melaksanakan pembangunan di kampung secara maksimal. Tapi, memerlukan kehati-hatian dan kompetensi untuk melaksanakan anggaran dana kampung,” katanya.

Untuk menyukseskan pembangunan dan membantu dalam pengelolaan dana kampung, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang akan mengadakan pembekalan bagi kepala kampung yang baru dilantik.

Pada akhir sambutannya, Bupati Hanan A Rozak bersama Wakil Bupati Heri Wardoyo pamit dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan masyarakat selama lima tahun mereka bertugas dan mengabdi di Tulangbawang.

ADVETORIAL

Loading...