Beranda Ruwa Jurai Mesuji Bupati Ujicoba Mesin Cetak Bata Bersama Para Pengrajin

Bupati Ujicoba Mesin Cetak Bata Bersama Para Pengrajin

224
BERBAGI

MESUJI, Teraslampung.com – Bupati Mesuji, Khamami, bersama para pengrajin bata merah mengadakan ujicoba pembuatan bata dengan menggunakan mesin cetak bata di Halaman Rumah Dinas Bupati, Kamis (14/8).

Pada kesempatan itu Khamami turun langsung bersama dengan para pengrajin untuk mencoba membuat bata dengan mesin cetak bata. Dalam ujicoba tersebut diperoleh hasil sebanyak 300 buah bata yang dikerjakan selama waktu 15 menit saja, jauh lebih banyak dibandingkan dengan cara tradisional.

“Dengan meningkatnya kapasitas produksi bata, maka sekaligus akan meningkatkan kesejahteraan pengrajin,” jelasnya.

Rencananya Pemkab Mesuji akan mendatangkan 30 mesin cetak bata lagi untuk diberikan kepada kelompok pengrajin bata yang masing-masing beranggotakan 10 orang. “Untuk setiap kelompok akan diberikan sebuah mesin cetak, sehingga dapat digunakan para pengrajin dalam meningkatkan kapasitas produksinya,” ujarnya.

 

Ujicoba mesin cetak bata pada hari ini merupakan kelanjutan dari sosialisasi program bantuan mesin cetak bata dari Pemerintah Kabupaten Mesuji yang digelar pada Rabu (13/08/2014) kemarin.

Sebenarnya ujicoba digelar setelah acara sosialisasi, tetapi baru dapat terlaksana hari ini karena mesin cetak bata baru tiba tadi malam.

“Melalui ujicoba ini diharapkan para pengrajin bata mengerti cara kerja dan pengoperasian mesin cetak ini, sehingga nantinya dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Khamami.

Loading...