Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati-Wakil Bupati Lampung Utara Dilantik pada Senin Pekan Depan

Bupati-Wakil Bupati Lampung Utara Dilantik pada Senin Pekan Depan

449
BERBAGI
Ketua DPRD Lampura (Rachmat Hartono) menyampaikan hasil paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati Lampura kepada Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, Jumat,28 Desember 2018.
Ketua DPRD Lampurng Utara, Rachmat Hartono, menyerahkan hasil sidang paripurna DPRD Lampung Utara tentang Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Lampura kepada Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, Jumat,28 Desember 2018.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Gubernur Lampung Ridho Ficardo akan melantik Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara 2019-2024, di Gedung Mahan Agung Kantor Pemprov Lampung,  Senin,25 Maret 2019.

Usai pelantikan, pada Selasa, 26 Maret 2019 akan digelar syukuran di rumah jabatan bupati. Setelah itu juga digelar penyampaian visi dan misi Bupati Lampung Utara 2019-2024.

Meskipun pada Senin dan Selasa pekan depan (25-26 Maret 2019) jadwal kegiatan Pemkab Lampung Utara padat, Asisten II Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Toto Sumedi, memastikan pelayanan terhadap masyarakat tidak akan terganggu.

“Kami pastikan pelayanan terhadap masy‎arakat akan tetap berjalan normal dan tidak akan terganggu,” tegas Asisten II Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Toto Sumedi, Kamis (21/3/2019).

Toto mengatakan  pihaknya telah menginstrusikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan langsung dalam pelayanan masyarakat untuk tetap melakukan pelayanan sebagaimana biasanya.

‎”Lagi pula yang akan menghadiri prosesi pelantikan, tasyakuran hingga sidang paripurna kan para kepala OPD. Jadi, sama sekali tidak akan berdampak pada pelayanan,” kata dia.

Toto mengatakan, seluruh petinggi Pemkab Lampung Utara akan turut menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara terpilih di Bandarlampung. Rencananya, yang melantik pasangan ini ialah Gubernur Lampung, M. Rido Ficardo.

“Sehari setelah pelantikan, mereka juga akan menghadiri tasyakuran dan sidang paripurna pemaparan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih di rumah jabatan bupati dan gedung DPRD,” tuturnya.

Penetapan Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara terpilih berdasarkan Surat Keputusan KPU nomor 069/HK.03.01-kpt/1803/KPU-kab/VII/2018 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan wakil terpilih dalam Pilbup Lampura Tahun 2018.

Pasangan ini meraih suara terbanyak yakni 162.426 suara, mengungguli pasangan Zainal Abidin –M. Yusrizal dan pasangan Aprozi Alam-Ice Suryana.

Loading...