Bupati Winarti Lantik Puluhan Pejabat Eselon dan Pejabat Fungsional Pemkab Tulangbawang

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Tulangbawang, Winarti, melantik pejabat eselon dan pejabat fungsional pada 8 dan 17 April 2021. Para 8 April 2021, Bupati Winarti melantik lima kepala dinas/pejabat eselon II. Selanjutnya pada 17 April 2021 dilantik pejabat administrator, pengawas, ungsional, dan struktural.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jbatan dilakukan di Lapangan Sport Center BMW Jl. Cemara Kompleks Perkantoran Pemda Gunung Sakti Menggala.

 

Lima pejabat yang dilantik ada yang merupakan pejabat baru karena menggantikan pejabat lama yang memasuki masa pensiun. Ad juga yang hanya bertukar posisi.

Pejabat baru misalnya  Kepala Dinas Perhubungan R.Penli Yusli yang menggantikan Halik yang kini pensiun. Sebelumnya R. Penli Yusli menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan.

Jabatan Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan yang ditinggalkan Penli kini diisi Yeni Karmini Utari yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga.

Jabatan Dinas Pendidikan diisi Ristu Ilham. Sebelumnya Ristam menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Kepala dinas Transmigrasi dijabat Sumarno. Sumarno sebelumnya menjadi Kepala Dinas Pertanian. Kadis Pertanian dijabat kini dijabat  Nurmansyah. Nurmansyah sebelumnya menjadi Kadis Transmigrasi.

Dalam sambutanya Bupati Winarti menyampaikan apresiasnya kepada para ASN yang muda tanpa meninggalkan yang tua atau senior dalam mengembangkan potensi atau inovasi untuk berkarir.

“Pelantikan ini merupakan sebuah penyegaran di birokrasi, pengalaman yang baru, ilmu yang baru, bergotong royong dan memberikan inovasi untuk Pemerintah Kabupaten Tulangbawang. Saya memberikan kesempatan kepada semuanya tunjukkan bahwa saudara bekerja ada regulasi yang mengaturnya, loyalitas terhadap pimpinan itu jelas sesuai dengan regulasi,” kata Winarti.

 

Winarti mengatakan Pemkab Tulangbawang kini sedan berjuang mewujudkan 25 program unggulan. Sebab itu, katanya, ia dan seluruh pejabat Pemkab Tulangbawang harus bergerak melayani warga yang prorakyat.

“Semoga diinovasikan bisa berjalan dengan baik untuk melayani masyarakat. Apabila ada dari 25 program BMW yang tidak relevan di masa Pandemi Covid-19 ini , saya siap untuk merevisi dan kita diskusikan bersama,” ungkapnya.

Bupati Winarti mengingatkan kepada seluruh pegawai Pemkab Tulangbawang  untuk waspada dan bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya meminta kepada seluruh Pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, mari saling mengingatkan untuk mencegah Covid-19 dan menghindari perjalanan yang tidak penting demi keselamatan keluarga kita,” katanya.

Berikut data pejabat eselon dan fungsional Pemkab Tulangbawang yang di lantik :

Eselon II  5 orang
Eselon III  7 orang
Eselon IV24 orang
Fungsional Kepala Sekolah 35 orang
Fungsional Kepala Puskesmas 18 orang
Fungsional BPBJ 9 orang

Advetorial

  • Bagikan