Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Bupati Winarti Melayat Keluarga Korban Tenggelam di Bekas Galian Pasir

Bupati Winarti Melayat Keluarga Korban Tenggelam di Bekas Galian Pasir

117
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH didampingi Sekda Ir. Anthoni, MM  dan sejumlah pejabat  menjenguk para keluarga korban musibah  tenggelam dilokasi bekas galian pasir di Kelurahan Menggala Selatan, Menggala, Tulangbawang, Selasa (7/8/18) pagi.

Winarti menyampaikan belasungkawa dan keprihatinan  atas musibah yang terjadi.

Bupati Winarti juga mengatakan bahwa hal ini adalah musibah bersama, maka dari itu seyogianya harus ikhlas menerima, karena setiap kejadian ada rahasia Allah SWT yang baik untuk semua umatnya.

“Mohon maaf saya baru datang hari ini kesini karena baru sampai dari Dinas Luar. Saya pribadi dan kami semua atas nama Pemerintah Kabupaten Tulangbawang turut berduka cita atas berpulangnya ke empat keluarga kita, semoga amal ibadah mereka diterima Allah SWT dan mendapat tempat yang terbaik disisinya, serta keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan, aminn, ” tutur Bupati Winarti.

Selanjutnya, Bupati Sai Bumi Nengah Nyappur ini  menyampaikan himbauan kepada para penambang pasir untuk dapat memberikan tanda atau pagar pada lokasi galian, sehingga kedepannya tidak lagi membahayakan.

“Ya saya himbau, karena kita juga menyadari, bahwa aktivitas ini pula merupakan mata pencarian masyarakat. Jadi memang perlu penataan ke depan. Ini tugas kita bersama untuk melakukan penataan dengan pihak-pihak terkait,” tukasnya.

Sementara itu, mewakili keluarga dari para Korban,  Ermadi  menyampaikan ucapan terimakasih dan berpesan bilamana ada waktu dapat meluangkannya sedikit untuk berdoa bersama dikediaman rumah duka.

“Kita tahlilan selama tujuh hari kedepan, kalau ibu berkesempatan hadir mohon kehadirannya saat kita tahlilan,” harap Ermadi keluarga shohibul musibah kepada Bunda Winarti.

Dijelaskan, sebelumnya, Sabtu (4/8/18) terjadi peristiwa 4 orang meninggal tenggelam di Rawa Lebung bekas galian pasir yang berada di Kelurahan Menggala Selatan Kecamatan Menggala Kabupaten Tulangbawang, dekat dari kediaman para korban yang merupakan satu keluarga.

Peristiwa nahas itu terjadi pada saat ke 4 orang korban  pergi akan menggiring kerbau di bekas galian pasir yang berisi air, setibanya korban ditempat tujuan kemuadian 3 orang korban yakni Zahra, Elsa Dianti dan Elsi Dianti langsung mandi digalian bekas pasir tersebut.

Liana yang mengetahui bahwa keponakan dan anak kandungnya telah tenggelam. Lalu Liana mencoba menyelamatkan ketiga orang anak tersebut dengan cara menceburkan diri di bekas galian pasir yang berisi air tesebut.Nahasnya, Liana jutsru ikut tenggelam dan meninggal.