Beranda Iklan Advetorial Bupati Winarti Mengecek Kesiapan RSUD Menggala Tangani Pasien Covid-19

Bupati Winarti Mengecek Kesiapan RSUD Menggala Tangani Pasien Covid-19

529
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Tulangbawang Winarti mengecek persiapan RSUD Menggala untuk menangani pasien positif Covid-19 maupun pasien dalam pengawasan (PDP), Selasa (24/4/2020). Peninjauan dilakukan karena RSUD Menggala merupakan salah satu rumah sakit yang ditunjuk sebagai Rumah Sakit Umum Daerah untuk menangani pasien Covid-19.

Pada kesempatan itu Winarti mengecek keterseduaan  alat perlindungan diri (APD), ruangan, dan fasilitas medis, dan mobil ambulans khusus untuk pasien Covid-19.

Bupati berharap meski RSUD Menggala mulai mempersiapkan ruang dan fasilitas, tidak ada masyarakat yang terkena virus Covid-19.

Disarankan agar masyarakat ikut menjaga diri. Jauhi keramaian, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Berdoa. Jangan keluar rumah kalau tidak mendesak. Dalam kunjungan ini juga langsung dilakukan penyemprotan disenfektan di RSUD Menggala.

Sementara Plt. Direktur RSUD Menggala Dr. Lukman Pura mengatakan “menyiapkan 3 ruangan terdiri dari 2 ruangan masing 2 bed dan 1 ruangan dengan 6 bed. Selain itu juga membentuk Tim gerak cepat wabah covid-19 diketua dr. Lukman, tim medis diketuai oleh dr. Apri specialis paru, dengan total paramedis 24 orang,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Senin (23/4/2020), Bupati Tulangbawang Winarti melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi wabah virus covid-19 Corona di Pasar Putri Agung Menggala, Pasar Unit 2, dan perempatan Simpang Penawar.

Selain Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE, MH, hadir pula Kapolres Tulang Bawang AKBP Andi Siswantoro, uns kodim 0426 Tulang Bawang, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, opd terkait (satpol pp, bpbd Tulang Bawang, Dinas Kesehatan Tulang Bawang).

Bupati Winarti mengajak semua orang masyarakat khusus Tulang Bawang untuk mengikuti protokol perawatan kesehatan virus wvid covid-19 corona.

“Kita harus selalu waspada. Jangan main-main, ini wabah serius, memiliki banyak korban di negara lain, juga di Indonesia. Untuk itu, saya meminta kita semua bahu membahu memberikan informasi yang benar-benar jelas dan memberi contoh untuk hidup sehat. Saya mengajak masyarakat Tulangbawang untuk menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Selain menyampaikan imbauan, Bupati Winarti juga membagikan pamflet berisi sosialisasi tentang pencegahan Covid-19,

Rina, salah satu warga yang  sempat bertemu Bupati Winarti di Pasar Unit 2, mengaku sangat senang terima kasih atas sosialisasi ini.

“Apa lagi ibu bupati membawa rempah-rempah dapat menemukan temu lawak, jahe, kunyit kencur sebagai bahan pembuat jamu yang juga dibagikan. Ibu bupati mengajak kita untuk hidup sehat dan menggalakkan minun jamu tradisional, “ujarnya.

ADVETORIAL

Loading...