Bupati Winarti Minta ICMI Bantu Perkuat Mental dan Spiritual pada Saat Pandemi

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM —  Bupati Tulangbawang  Winarti meminta ICMI turut membantu memperkuat mental dan spiritual masyarakat pada saat pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Winati saat membuka Sarahehan Kebangsaan yang digelar Ikatan Cendikia Muslim Indoneska (ICMI), di Gedung Musyawarah Mufakat (GMM) Jalan Cendana, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Selasa (22/6/2021).

Turut hadir Wakil Ketua Umum ICMI Pusat Dr. Drs. H. Priyo Santoso, Ketua Mmum ICMI Korwil Lampung Prof. Dr. Ir. H.M Yusuf S. Barusman, MBA, Rektor Unila Prof.Dr. Karomani, M.Si. dan Wakil Rektor UIN Prof.Dr Alamsyah, M.Ag,  Forkompimda Kabupaten Tulang Bawang, Tokoh/Pemuka Agama, Pejabat Tinggi Pratama Pemkab setempat.

Bupati Winarti menyampaikan, bergotong rotong membangun kesehatan baik secara mental maupun spritual dimasa Covid-19 dan ICMI juga dapat membantu memperkuat rasa kesatuan disaat masa pandemi.

“Disisi lain Pemkab Tulang Bawang memiliki 25 program unggulan pro-rakyat Bergerak Melayani Warga (BMW) sangat signifikan membantu rakyat salah satunya tim kesehatan,” ucap Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati.

Apalagi, kata dia, perusahaan perusahaan tidak berpihak karyawan bukti nyata kinerja pemerintah dan masyarakat Tulang Bawang, kebijakan pro rakyat, seperti investasi dan kebijakan sosial masyarakat dibutuhkan di masa sulit sekarang ini.

“Namun tidak hanya itu, vaksin Covid-19 tidak mendapat banyak pasokan karna masih berada di zona kuning, jadi peranan ICMI sangat besar baik didaerah maupun nasional baik di dunia pendidikan maupun lainnya,” katanya.

Dia juga memaparkan, jalan nasional 61 km Simpang Penawar Tugu BMW, sampai Gunung Tiga dan akan diteruskan ke Dipasena Rawajitu sudah dianggarkan Presiden dari tahun 2020 total anggaran 240 milyar, dengan secara bertahap 2021 ini 182 milyar sudah dikeluarkan merupakan bukti kepedulian pemerintah percepat akses transportasi.

“Hal ini bukti penguatan gotong royong di fokuskan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dimasa pandemi Covid-19, baik dari pusat maupun daerah untuk membangun ekonomi dan juga karakter kebangsaan,” tandasnya.

ADVETORIAL

 

  • Bagikan