Beranda Ruwa Jurai Lampung Timur Bupati Zaiful Bokhari Lantik 297 Pejabat Lampung Timur

Bupati Zaiful Bokhari Lantik 297 Pejabat Lampung Timur

1198
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari melantik dan mengambil sumpah 297 pejabat di lingkungan Pemkab Lamtim, di Gedung Pusiban, Sukadana, Rabu, 25 September 2019

Mereka terdiri dari 31  pejabat struktural,yaitu  tiga Pejabat PimpinanTinggi Pratama, Tujuh Pejabat Administrator,  21 Pejabat Pengawas serta 266 Pejabat Fungsional.

Adapun tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik  berdasarkan SKB Bupati Lamtim No. 821.22/1172/25-SK/2019, tanggal 24 September 22019 adalah David Ariswandy sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Permukiman dan Peratanahan, A. Nurdin Sifrizal (Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, keuangan dan Pembangunan), dan H.M Mastur (Kepala Dinas Kominfo).

Kemudian untuk tujuh Pejabat Administrator yang dilantik diantaranya, Mansur Syah sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), Tri Pranoto (Kabag Fasilitasi, Penganggaran, dan Pengawasan Sekretariat DPRD Lamtim), Dedi Tentrawan (Kabid Keselamatan Dinas Perhubungan), dan lain-lain.

Seementara 21 Pejabat Pengawas  yang dilantik diantaranya, Azhari Akbar sebagai Kasi Tata Tekhnik Konstruksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR, Fathol Rozi (Kasi Perekonomian dan Kesejahteraan Kecamatan Labuhan Ratu), Muhammad Latif (Kasi Ketentaraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Jabung), dan lain-lain.

Sedangkan 266 Pejabat Fungsional yang dilantik terdiri dari 227 Pejabat Fungsional Kesehatan, Fungsional Pol PP (37) dan Fungsional Pustakawan (2).

Usai melantik ratusan pejabat tersebut dalam pengarahannya Bupati Lamtim Zaiful Bokhari mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan merupakan momentum bagi ASN karena akan  membawa dampak yang positif dalam upaya meningkatkan tanggung jawab sesuai tugas yang diemban.

Dijelaskan juga oleh Zaiful, bahwa pelantikan para pejabat tersebut berdasarkan Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional.

Kemudian kepada pejabat Fungsional sesuai dengan UU No.5 tahun 2014 tentang ASN  pada pasal 67 disebutkan bahwa,  pejabat fungsional berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Pejabat Pengawas yang memiliki keterkaitan dengan pelaksanaan jabatan fungsional.

Selanjutnya kepada para pejabat yang baru dilantik Zaiful meminta, dapat segera menyesuaikan diri dan bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab. Kemudian juga harus mampu berbuat dan melaksanakan program kerja yang realistis dan visioner.

Lalu kepada para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Adminsitrator dan Pengawas, juga harus memiliki inisiatif dan mampu membuat terobosan-terobosan baru sebagai solusi dalam menuntaskan berbagai persoalan di dalam lingkungan kerja maupun ditengah-tengah masyarakat.

Pada bagian akhir pengarahannya Zaiful meinta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik baik struktural maupun fungsional agar dapat  mensosialisasikan dan mendukung secara penuh program Pemkab Lamtim tentang  pelayanan kesehatan gratis dan ambulan gratis yang sudah mulai dicanangkan sejak 1 September 2019.

Loading...