Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Bupati Zainudin Hasan Prioritaskan Lulusan STPDN Jabat Camat

Bupati Zainudin Hasan Prioritaskan Lulusan STPDN Jabat Camat

110
BERBAGI
Bupati Zainudin Hasan menjawab pertanyaan wartawan terkait jabatan Camat di Lampung Selatan, Selaa (12/7/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan akan memprioritaskan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) untuk menduduki jabatan Camat di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Meski ada prioritas, bukan berarti mereka yang saat ini menjadi camat tidak bisa difungsikan lagi. Artinya, kalau yang bersangkutan memiliki prestasi dan memahami ilmu pemerintahan ya akan tetap dipertahankan,” ujar Bupati Zainudin, kepada wartawan, saat ditemui usai rapat koordinasi Pejabat Pemkab Lamsel, di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lampung Selatan, di Kaluanda, Selasa (12/7).

Zainudin mengatakan, sesuai dengan surat edaran Kemendagri Nomor 821 27/3938/Sj tertanggal 24 Juli 2015, bahwa untuk persyaratan pengangkatan jabatan Camat harus lulusan STPDN, itu setelah diterbitkannya UU No 23 tahun 2014.

“Dengan adanya peraturan Kemendagri tersebutlah, maka penjabat camat harus berlatarbelakang pendidikan STPDN. Minimal sudah memiliki sertifikasi dari sekolah kepamongprajaan,” katanya.

Iwan J Sastra