Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Bupati Zainudin Sidak Harga Sembako di Pasar Inpres Kalianda

Bupati Zainudin Sidak Harga Sembako di Pasar Inpres Kalianda

242
BERBAGI
Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan sidak sembako di Pasar Inpres Kalianda, Selasa (7/6).

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Zainudin Hasan bersama tim monitoring harga kebutuhan pokok Pemkab Lamsel, menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Inpres Kalianda, Selasa (7/6).

Tujuan dari sidak tersebut, untuk mengetahui secara langsung harga bahan kebutuhan pokok yang dijual pedagang di pasaran, sekaligus memantau stok sembako selama bulan ramadhan tahun ini.

“Kegiatan sidak ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh tim gabungan monitoring sembako Pemkab Lamsel setiap menghadapi bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Ini dilakukan dalam rangka pengawasan terhadap harga sembako yang dijual para pedagang di pasaran,” ujar Zainudin, kepada wartawan saat ditemui usai menggelar Sidak di Pasar Inpres, Kalianda, Lampung Selatan.

Dijelaskannya, selain memantau harga sembako, tim monitoring juga melakukan pengawasan terhadap produk-produk makanan yang telah kadaluarsa, apakah masih ada pedagang yang menjualnya di pasaran.

“Alhamdulillah, setelah kita pantau langsung, ternyata harga-harga kebutuhan pokok yang dijual para pedagang masih relatif setabil. Kalaupun ada yang naik harganya, itu masih wajar dan tidak sampai memberatkan masyatakat yang membelinya,” ungkapnya.

Dikatakannya, Pemkab Lamsel berencana akan menggelar pasar murah bekerjasama dengan beberapa perusahaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, apabila terjadi kelangkaan dan kenaikan harga kebutuhan pokok di pasaran.

“Meski harga kebutuhan pokok di pasaran masih setabil, Pemkab akan tetap menggelar operasi pasar murah pada hari Senin, 13 Juni mendatang. Kegiatan pasar murah itu akan dilaksanakan di lima titik di Lampung Selatan, salah satunya di wilayah Kota Kalianda. Dan dalam kegiatan pasar murah itu nanti, harga yang ditawarkan tentunya akan lebih murah dari yang ditawarkan para pedagang di pasar saat ini,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan sidak pasar kemarin, Pj. Sekkab Lamsel Erlan Murdiantono, Plt. Kepala Dinas Perdagangan Pasar Suprianto, Kabag Perekonomian Irmanto, Kadis Peternakan Cecep Khairuddin, Kepala Badan Ketahanan Pangan Rini Ariasih, Kadis Kelautan dan Perikanan Meizar Malaneysia, Kepala Diskominfo Lamsel Isroni Mihradi, serta KUPT Pasar Inpres Kalianda Zaidaryati Kholil.

TL/Iwan J Sastra

Loading...